News  

Tiba di Beijing, Jokowi Bersiap Temui Presiden China Xi Jinping

Suara.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi beserta delegasi tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing, China pada Senin (25/7/2022) sekitar pukul 21.37 waktu setempat. Jokowi dan rombongan menempuh penerbangan sekitar enam jam 40 menit dengan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Setelah pintu pesawat terbuka, Kepala Protokol Negara mempersilakan Jokowi dan Iriana turun dari pesawat. Tampak menyambut di bawah tangga pesawat Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao, Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta Istri, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana beserta Istri.

Selanjutnya dengan menggunakan kendaraan yang telah disediakan, Jokowi dan Iriana menuju ke Diaoyutai State Guesthouse tempatnya bermalam.

Tiba di Beijing, Jokowi Bersiap Temui Presiden China Xi Jinping
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi beserta delegasi tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing, China pada Senin (25/7/2022) malam. (BPMI Setpres/Laily Rachev)

Saat tiba di Diaoyutai State Guesthouse, tampak menyambut Jokowi dan Iriana yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca Juga:
Sandiaga Uno Disebut Sebagai Sosok Inovatif dan Enerjik yang Membawa Perubahan di Desa Wisata Lonuo

Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan Presiden China Xi Jinping esok hari.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Beijing, China, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!