News  

Jokowi Kunjungi Tambang Grasberg PT Freeport Di Ketinggian 3.000 mdpl Lebih

Suara.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan dengan mengendarai kendaraan roda empat menuju Tambang Grasberg milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, yang terletak di ketinggian 3.325—4.285 meter di atas permukaan laut (mdpl), Kamis (1/9/2022).

Setelah itu, Jokowi akan menuju lokasi tambang bawah tanah di OB 04 untuk meninjau ruang kontrol pengendali alat berat berteknologi 5G.

Selanjutnya, Kepala Negara bakal menuju DMLZ underground untuk meninjau tempat ibadah yang berada di bawah tanah yaitu Masjid Jami Baabul Munawwar dan Gereja Oikumene Soteria.

Sehabis itu, Jokowi akan menuju Tera shop untuk meluncurkan teknologi terbaru di sektor pertambangan yaitu 5G mining. Teknologi 5G mining sendiri merupakan hasil kerja sama antara Telkom Group dengan PTFI.

Baca Juga:
Iseng Mau Bisikan soal Ini ke Bos Freeport, Jokowi: Saya Yakin Masih Lebih Baik Kita

Saat memberikan sambutan dalam silaturahmi dengan karyawan PTFI pada Rabu malam (31/8/2022), Jokowi mengatakan bahwa ia akan melihat pengelolaan pertambangan dengan menggunakan teknologi 5G mining.

“Ini yang mau saya lihat seperti apa sih me-manage sebuah tambang dengan 5G sistem, saya mau lihat besok,” ucapnya.

Pada sore harinya, Jokowi dan Iriana diagendakan untuk lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, melalui Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ini yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca Juga:
Kunjungi PT Freeport Indonesia di Papua, Jokowi: Nggak Nyangka di Sini Dingin Banget


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!