News  

Kemarin, daerah PPKM Jawa-Bali berada di level 1 hingga kesiapan G20

Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Selasa (30/8), mulai dari seluruh daerah pada perpanjangan PPKM Jawa dan Bali berada pada Level 1 hingga Wapres Ma’ruf Amin mengatakan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20 hampir 100 persen.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

Mendagri: Seluruh daerah pada PPKM Jawa-Bali berada di Level 1

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebutkan seluruh daerah pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Wilayah Jawa dan Bali berada pada Level 1.

“Seluruh daerah Indonesia seluruh kabupaten kota masuk level 1, artinya terkendali hijau, saya berterima kasih pada bapak ibu sekalian,” kata Mendagri Tito Karnavian, di Jakarta, Selasa (30/8).

Selengkapnya baca di sini.

Presiden dan Iriana Jokowi bertolak ke Papua serahkan NIB pelaku UMK

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo pada Selasa (30/8) siang bertolak ke Provinsi Papua untuk menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha mikro kecil (UMK) dan perseorangan sebagai salah satu rangkaian agenda kunjungan kerja.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (30/8), Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1.

Selengkapnya baca di sini.

Mendagri turunkan tim jika inflasi daerah tak terkendali

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan pemerintah pusat akan mengirimkan tim apabila bupati dan wali kota tidak bisa mengendalikan inflasi daerah.

“Yang tidak terkendali, kami akan turunkan tim, ada apa di situ. Kalau dia penjabat kepala daerah, itu salah satu bahan dari kami untuk menilai mengevaluasi, bila perlu diganti,” kata Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (30/8).

Selengkapnya baca di sini.

Ombudsman RI sarankan pembatasan distribusi BBM bersubsidi

Anggota Ombudsman RI Hery Susanto menyarankan Pemerintah melakukan pembatasan distribusi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite.

“Untuk kendaraan pribadi roda empat, dikenai BBM nonsubsidi,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (30/8).

Selengkapnya baca di sini.

Wapres: Kesiapan Indonesia jadi tuan rumah G20 hampir 100 persen

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sudah hampir 100 persen.

“Saya kira, seperti disampaikan Pak Menko (Luhut) tadi, memang rapat koordinasi untuk mempersiapkan (KTT 20), kesiapan ini hampir 100 persenlah,” kata Ma’ruf Amin di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!