News  

Acara Molor, Penonton Kepanasan Dijemur Nonton Jakarnaval di Tribune Tanpa Atap: Bisa Hitam Nih

Suara.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara Jakarnaval sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta dan HUT Republik Indonesia di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Meski belum berakhir, acara ini sudah mendapatkan banyak kritikan.

Salah seorang pengunjung bernama Nauval (24) mengaku tidak nyaman menonton acara ini. Sebab, ia harus kepanasan menonton kegiatan yang sudah tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19 ini.

Pantauan Suara.com, memang pengunjung disediakan tiga titik bangku tribun penonton untuk bisa duduk menyaksikan acara ini. Namun, tidak ada atap untuk melindungi penonton dari terik matahari.

Memang jelang acara di mulai, cuaca di lokasi acara terpantau panas yang cukup terik. Kebanyakan penonton menggunakan topi hingga payung untuk terlindung dari paparan matahari.

Baca Juga:
25 Ucapan 17 Agustus 2022, Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77!

“Ini panas banget, saya kira ada atap di tribunnya. Mana enggak bawa payung kan. Bisa hitam nih (kulit),” ujar Naufal di lokasi, Minggu (14/8/2022).

Acara Molor, Penonton Kepanasan Dijemur Nonton Jakarnaval di Tribune Tanpa Atap: Bisa Hitam Nih
Jakarnaval di JIEC Ancol. (Suara.com/Fakhri)

Tak hanya itu, acara ini juga diketahui molor dari jadwal. Sesuai rundown acara yang diterima, seharusnya pembukaan dilakukan pukul 15.05 WIB.

Namun, pembawa acara baru melakukan pembukaan sekitar pukul 16.45 WIB. Bahkan pengunjung sudah mulai datang ke lokasi sekitar 14.00 WIB.

“Saya datang jam 15.00 WIB tapi belum mulai juga. Makin berjemur ini makanya saya sering turun (dari tribune) soalnya panas. Ada tadi saya dengar datang dari 14.00 WIB,” pungkasnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menggelar Jakarnaval tahun 2022. Puncak acara ini diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, 14 Agustus 2022.

Baca Juga:
Festival Permainan dan Olahraga Tradisional di Banjarmasin

Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah DKI Jakarta kepada pegiat ekonomi kreatif dan komunitas di Ibu Kota yang telah bertahan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!