Suara.com – Seorang pengendara motor bersitegang dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) saat tidak diperbolehkan melintas ke kawasan Kota Tua, Jalan Asemka atau perempatan Museum Bank Mandiri, Jumat (26/8/2022).

Pasalnya jalan tersebut ditutup sementara karena adanya Peresmian Festival Batavia Kota Tua oleh Gubernur DKI Jakarta. Meski telah dijelaskan, namun pemotor tersebut masih ngotot untuk masuk.

Video pengendara motor yang bersitegang dengan petugas Dishub diunggah oleh akun instagram @merekamjakarta.

“Pemotor tersebut merasa kesal dilarang melintas ke kawasan Kota Tua oleh anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Namun, di sisi lain pemotor tersebut melihat ada sejumlah motor yang diperbolehkan melintas,” tulis akun @merekamjakarta, dikutip Suara.com Jumat (26/8/2022).

Baca Juga:
Anies Baswedan: Hari ini di Kota Tua Kita Menengok ke Masa Depan

Akun @merekamjakarta menjelaskan arus lalu lintas dari arah Glodok menuju ke Kawasan Kota Tua ditutup sementara karena ada peresmian Festival Batavia Kota Tua.

Diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Festival Batavia Kota Tua di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Jumat (26/8/2022). Peresmian juga dihadiri Kepala Perwakilan Kepala Bank Indonesia DKI Jakarta Oni Wijanarko, Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan dan pejabat DKI lainnya,

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini Jumat 26 Agustus tahun 2022 Festival Batavia Kota Tua secara resmi dinyatakan dibuka,” ujar Anies.

Dalam sambutannya Anies menuturkan, Kota Tua memiliki banyak sejarah perjalanan Jakarta. Bahkan kerap dipandang sebagai kota tua, kota untuk menengok masa lalu. Namun kini berubah menjadi kota untuk menengok masa depan.

“Tempat ini (Kota Tua) sering dipandang sebagai kota tua, kota masa lalu, kota tempat kita menengok ke belakang. Hari ini tempatnya telah berubah ,di Kota Tua kita menengok ke masa depan. Kota Tua telah berubah, kawasan ini diubah menjadi sebuah kawasan di mana kita bisa mendapatkan keduanya,” ujar Anies

Baca Juga:
Dishub DKI Wajibkan Pegawainya Gowes Tiap Jumat, Wagub Riza : Untuk Pastikan Jalur Sepeda Dapat Digunakan


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.