Lokasi Rusun Pengabdi Setan 2, Proyek Mangkrak yang Kosong selama 15 Tahun

JAKARTA, celebrities.id – Lokasi rusun Pengabdi Setan 2 tengah menjadi sorotan publik. Seperti diketahui, pecinta film horor Indonesia masih heboh dengan penayangan Film Pengabdi Setan 2: Communion.

Perlu diketahui bahwa sebelum digarap dan ditayangkan, Joko Anwar selaku penulis dan sutradara dari Film Pengabdi Setan pernah mengaku merasa terbebani oleh keberhasilan film ini di sekuel yang pertama. Dia merasa khawatir tidak dapat memenuhi keinginan penonton untuk sekuel yang kedua.

Meskipun begitu, Joko sekarang berhasil membuktikan bahwa karyanya tersebut membuahkan hasil yang baik. Pengabdi Setan 2 berhasil menyita perhatian penonton. Hal ini dapat dilihat dari akun Instagram pribadi milik Joko Anwar. Dia mengunggah postingan poster raihan penonton pada Selasa 9 Agustus 2022.

‚ÄúTeman-teman, terima kasih banyak yang tak terhingga ya. Pengabdi Setan 2 bisa mencapai lebih dari tiga juta penonton dalam lima setengah hari. Terima kasih dukungannya. Kami akan bikin film terus,” tulis Joko.

Keberhasilan tersebut disebabkan oleh bagusnya akting dari para pemain di dalamnya. Beberapa pemeran dalam film ini langsung mendapatkan pujian dan juga perhatian publik, salah satunya Ratu Felisha. Ratu Felisha mendapatkan pujian karena berhasil memerankan Tari dalam film ini.
Bukan hanya mengenai lakon, pemilihan lokasi syuting untuk film ini pun menunjang keberhasilan film.

Lokasi Rusun Pengabdi Setan 2

Lokasi syuting Pengabdi Setan 2 memiliki kesan horor yang kuat. Lokasi ini disebut sebagai sarang zombie oleh Joko Anwar pada Rabu 3 Agustus 2022. Lalu, di mana sebenarnya lokasi rusun yang menjadi latar tempat Film Pengabdi Setan 2?

Rumah susun sederhana milik atau Rusunami yang dijadikan latar tempat Pengabdi Setan 2 sebenarnya merupakan sebuah proyek mangkrak yang sudah kosong selama 15 tahun. Ini adalah bagian dari program 1.000 tower di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rusunami ini terletak di Pasar Sumber Arta Kalimalang, Bintara Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Film Pengabdi Setan 2 berhasil membuat masyarakat penasaran sehingga mendatangi langsung lokasi syuting film. Alhasil, rusunami ini menjadi wisata dadakan bagi masyarakat yang penasaran akan situasi nyata di Rusunami tersebut. Rusunami ini memiliki 15 lantai. Untuk kepentingan pembuatan film, tidak seluruh lantai digunakan. Salah satunya adalah lantai tujuh, yang memang dilarang dimasuki oleh penjaga rusun.

Pelarangan ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Spot lain yang menarik dari rusunami yang menjadi tempat syuting Pengabdi Setan 2 ini adalah lift yang terdapat dalam rusun. Beberapa adegan dalam film beberapa kali memperlihatkan kondisi mencekam di dalam lift. Memang benar, lift rusun ini kondisinya gelap dan kotor.

Hal ini memunculkan situasi horor yang membuat siapa saja merinding jika berada sendiri di sana. Namun, lift tersebut bukanlah fasilitas yang ada sejak Rusunami tersebut dibangun. Untuk kepentingan syuting, seperti disampaikan oleh Joko Anwar, lift tersebut baru dibuat.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!