Suntik Semangat Pelajar Back to School, OKKY FUN TRUCK 2022 Hadir di 800 Sekolah

Merdeka.com – Tahun ajaran baru 2022/2023 sudah dimulai dan secara resmi menerapkan 100% Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Para pelajar sangat antusias menyambut kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bukan hanya belajar dan menuntut ilmu, mereka juga bisa belajar kelompok, berolahraga dan berinteraksi bersama teman.

Dalam survei yang telah dilakukan di Jakarta pada bulan Agustus 2022 terhadap 150 anak dan remaja berusia 10-15 tahun, 85% mengaku lebih bersemangat belajar dengan tatap muka di sekolah karena dapat bermain bersama teman dan jajan minuman segar saat istirahat. Tidak hanya itu, sebanyak 83% alasan tersendiri para siswa/i bersemangat untuk kembali sekolah karena ingin mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sebagai kegiatan yang memberikan kegembiraan pada PTM.

Namun, di balik antusias tersebut terdapat 77% para siswa/i merasa ada tantangan tersendiri dalam mengikuti PTM karena jam belajar akan lebih panjang dan mudah kelelahan karena harus memperhatikan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker selama kegiatan belajar offline yang rata-rata mencapai lebih dari tujuh jam setiap harinya.

okky big star

Peluncuran Program Okky Fun Truck dan Okky BIG Star di SMP PGRI 1 Ciputat, Tangerang Selatan. ©Suntory Garuda Beverage

Untuk menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM), PT Suntory Garuda Beverage, sebagai produsen minuman Okky Jelly, meluncurkan program Okky Fun Truck dan Okky BIG Star pada hari Senin, 22 Agustus 2022 bertempat di SMP PGRI 1 Ciputat, Tangerang Selatan.

Ade Umiyana Savitri selaku Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage menyampaikan sebagai merek yang selalu mengutamakan konsumen, pihaknya secara konsisten mengunjungi dan mendengarkan suara mereka.

“Pada saat tim Okky melakukan kunjungan ke sekolah dan melakukan survei, hampir seluruh anak yang kami temui mengaku gembira dengan PTM, namun kita juga perlu memahami bahwa transisi dari pembelajaran daring ke luring bukanlah hal yang mudah,” kata Ade.

Beberapa anak mengaku memerlukan lebih banyak aktivitas menyenangkan di sekolah selama PTM agar mereka dapat bermain bersama teman dan mengembangkan bakatnya.

“Karena itulah, kami meluncurkan program Okky Fun Truck dan Okky BIG Star. Kedua program ini membawa #ExtraSemangat melalui unjuk bakat seni dan olahraga, serta berbagai permainan yang seru untuk dukung anak berekspresi dengan kreatif,” ujarnya.

Dalam peluncuran program ini turut digelar diskusi santai dengan menghadirkan Rolen Ria selaku Digital Creator, Timotius Mulyadi sebagai atlet renang Indonesia dan juri Okky BIG Star 2022 untuk kategori olahraga, Even Afriansyah, S.Pd Guru BP/BK SMP PGRI 1 Ciputat, dan Ade Umiyana Savitri selaku Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage.

Sebagai Digital Creator dan Ibu, Rolen Ria mempunyai beberapa cara untuk mengembalikan motivasi dan semangat anak untuk kembali ke sekolah.

“Saya mengundang para orangtua dan guru untuk bijaksana dalam mendukung anak untuk melakukan proses adaptasi menyambut berbagai kegiatan sekolah dan ekskul yang padat, serta mengimbanginya dengan berbagai kebiasaan ProKes baru yang diterapkan. Dukungan ini misalnya dengan memberikan lebih banyak ruang bermain bersama teman, berolahraga, dan mengembangkan bakatnya,“ ujarnya dalam acara Peluncuran program Okky Fun Truck dan Okky BIG Star di SMP PGRI 1 Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (22/8).

okky big star

Peluncuran Program Okky Fun Truck dan Okky BIG Star di SMP PGRI 1 Ciputat, Tangerang Selatan. ©Suntory Garuda Beverage

Menambah semangat para siswa/i dalam melakukan kegiatan yang sangat padat. Okky juga meluncurkan produk terbaru yaitu Okky Jelly Drink BIG Reborn dengan berbagai rasa seperti stroberi, blackcurrant, guava, dan jeruk yang menyegarkan. Selain memperoleh promo khusus untuk produk terbaru Okky Jelly BIG Reborn, di Okky Fun Truck, para siswa/i juga dapat bermain dan mengekspresikan bakatnya dengan arahan langsung dari para influencer muda, bahkan juga dapat langsung bergabung ke kegiatan Okky BIG Star 2022.

Pada program Okky BIG Star ini, Timotius Mulyadi yang akrab dipanggil Timo yaitu atlet renang Indonesia selalu membagikan konten seputar sport di akun sosmednya, dengan itu para siswa/i pun berani mengekspresikan bakatnya di panggung khusus yang digelar Okky pada acara tersebut.

“Sebagai salah satu juri Okky BIG Star 2022, saya sangat senang dapat melihat secara langsung bakat mereka yang luar biasa. Saya yakin bahwa setiap anak memiliki talenta yang harus dikembangkan dan didukung. Karena itu saya mengajak setiap anak dan remaja di Indonesia untuk mengikuti Okky BIG Star, ajang kompetisi bakat yang dapat diikuti secara online melalui Instagram dan Tiktok. Mari gali kreativitas, menembus batas, menjadi generasi emas untuk sukseskan Indonesia Maju 2045!” ajak Timo.

Penulis: Ayra Sekar Putri

[gir]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!