Solusi Synnex Metrodata dan Allied Telesis untuk Industri Jaringan Komunikasi

Solusi Synnex Metrodata dan Allied Telesis untuk Industri Jaringan Komunikasi

Belanja atau pengeluaran Teknologi Informasi (TI) di Indonesia diperkirakan mengalami pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik dalam beberapa tahun ke depan. Pendapatan di pasar layanan TI diproyeksikan mencapai US$3,60 miliar pada tahun 2022 dan diharapkan menunjukkan pertumbuhan tahunan (CAGR 2022-2027) sebesar 11,86%, menghasilkan volume pasar sebesar US$6,31 miliar pada tahun 20271.

Didorong juga oleh permintaan pasar, Allied Telesis melanjutkan ekspansi globalnya ke pasar Asia dengan membangun pabrik di Indonesia, Singapura dan Cina sebagai bukti komitmen bisnis.  Allied Telesis berada di posisi dua teratas sebagai perusahaan penyedia switch di Jepang dan berfokus pada industri kesehatan, pendidikan, pemerintahan, dan manufaktur.

Terkait hal itu, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk yang fokus di bidang bisnis distribusi digital mengumumkan kemitraannya dengan Allied Telesis sebagai distributor premium untuk pasar Indonesia.

Allied Telesis adalah perusahaan global dalam solusi konektivitas dan alat jaringan cerdas yang  telah melayani kebutuhan industri komunikasi jaringan selama lebih dari 35 tahun. Saat ini, Allied Telesis menawarkan solusi strategis yang berfokus pada jaringan dan keamanan.  Perusahaan ini menyediakan sakelar pertahanan dan titik akses nirkabel dengan Kerangka Manajemen Otonom/AMF-Security untuk cepat merespons berbagai bentuk ancaman.

“Solusi Allied Telesis mampu berintegrasi dengan lebih dari 30 vendor keamanan seperti Barracuda, Fortinet, Nozomi dan Sophos. Selain itu,  SMI telah menjadi pakar distribusi untuk vendor keamanan tersebut yang akan menciptakan aliansi terbaik dalam solusi keamanan siber untuk pasar Indonesia. Selain keamanan siber, Allied Telesis juga menyediakan solusi Wi-Fi yang stabil dan mulus berbasis Artificial Intelligence (AI),” jelas Benjamin Teh, Asean South Regional Director Allied Telesis di Jakarta (14/7/2022).

Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia mengungkapkan, kemitraan ini akan semakin mempertegas strategi  SMI untuk  mendukung transformasi digital di Indonesia. Kemitraan ini akan menjembatani solusi dan teknologi Allied Telesis ke pasar.” Bersama-sama kami akan membantu klien memecahkan masalah bisnis kritis di berbagai bidang seperti jaringan, keamanan, dan kelangsungan bisnis,” tuturnya.

Kemitraan antara SMI dan Allied Telesis akan memperkenalkan teknologi Allied Telesis seperti Ethernet Switch (Core/Distribution/Access), Industrial Switch, Wireless Access Points, SDN Controller, Unified Network Monitoring dan Operating Platform. Selanjutnya, teknologi – teknologi tersebut akan didukung oleh Manajer Pengembangan Bisnis dan dua Engineering bersertifikat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dan tepat waktu. 

Produk Allied Telesis menawarkan keuntungan sebagai antara lain: alat otomatisasi unik untuk keamanan siber, Wi-Fi, SD-WAN, dan LAN. Lalu, memiliki pabrik di Indonesia, Singapura, China, yang akan menyediakan stok yang cukup untuk memenuhi pesanan dan waktu tunggu yang singkat. Dari sisi produk dengan tingkat efisiensi yang tinggi.

Sementara dari sisi teknologi baru, Allied Telesis memberikan solusi yang berfokus pada jaringan dan keamanan. Khususnya, AMF-Security dapat menjadi sakelar pertahanan diri dan titik akses nirkabel untuk respons yang lebih mudah dan lebih cepat terhadap ancaman.

Benjamin mengatakan, sejalan dengan visi dan strategi Allied Telesis, babak baru dalam kemitraan dengan SMI ini merupakan penegasan strategi SMI dalam menanggapi berbagai tantangan bisnis. Indonesia adalah pasar yang strategis dan pihaknya akan memfokuskan layanan untuk pasar manufaktur, pemerintah, pendidikan dan kesehatan. Dengan pembangunan infrastruktur TI sebagai prioritas utama untuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia, mereka optimistis bahwa solusi ini akan memberdayakan industri TI terutama dalam industri komunikasi jaringan di Indonesia.

Allied Telesis juga akan mengedepankan pentingnya menjaga lingkungan secara global dan mempromosikan konservasi keanekaragaman hayati. Kami secara kreatif memanfaatkan teknologi untuk kemajuan sosial yang berkelanjutan dan untuk melindungi lingkungan. Allied Telesis berkomitmen untuk mewariskan lingkungan global yang sehat kepada generasi berikutnya.

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!