Sisa Jasad Manusia ke-5 Ditemukan di Danau AS yang Surut karena Kekeringan

Merdeka.com – Satu sisa jasad manusia kembali ditemukan di Danau Mead dekat Las Vegas, Amerika Serikat Rabu lalu. Ini adalah kedua kalinya bulan ini ditemukan bagian-bagian manusia di waduk terbesar di negara tersebut, kata para pejabat.

Dilansir dari ABC News, Senin (22/8), kerangka manusia itu ditemukan di Swim Beach di area rekreasi nasional Danau Mead sekitar pukul 20.00 waktu setempat, Senin, Kata Badan Taman Nasional (NPS).

Dengan bantuan tim penyelam Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas, petugas jagawana mengambil mayat itu. Tim medis wilayah Clark juga telah dihubungi dan sedang bekerja untuk mengidentifikasi jasad tersebut dan menemukan penyebab kematiannya, sebut NPS.

Ini adalah kelima kalinya sejak Mei dan kedua kalinya dalam bulan ini jasad manusia ditemukan di Danau Mead, di mana permukaan air surut dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebuah senjata api juga ditemukan “dekat” dengan tempat salah satu jenazah ditemukan, meskipun tidak jelas apakah itu terkait, kata polisi. Seorang jurnalis menemukan senjata itu pada Rabu dan memberi tahu penyelidik, kata polisi.

“Meskipun tidak jarang senjata api ditemukan di danau, masih terlalu dini untuk menentukan apakah itu terkait dengan penyelidikan saat ini,” kata Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas dalam sebuah pernyataan.

Danau Mead, dibentuk oleh Bendungan Hoover di Sungai Colorado, memasok air minum ke jutaan orang di California, Arizona, Nevada, dan sebagian Meksiko.

Para pejabat mengatakan ketinggian air sangat menurun, bahkan bisa segera mencapai status “kolam mati”, di mana air terlalu rendah untuk mengalir ke hilir Bendungan Hoover. Menurut Biro Reklamasi Amerika Serikat, tingkat permukaan air minimum yang dibutuhkan untuk menghasilkan listrik di bendungan itu adalah 1.050 kaki.

NPS mengatakan, pada 7 Mei, sisa-sisa kerangka manusia ditemukan di dekat teluk Callville. Penemuan itu terjadi seminggu setelah mayat seorang pria yang membusuk ditemukan dalam tong baja di dekat dermaga pemancingan waduk Hemenway, lebih dari 20 mil dari teluk Callville, menurut polisi Las Vegas.

Pada 25 Juli dan 6 Agustus lalu sisa-sisa jasad manusia juga ditemukan di Swim Beach.

Reporter Magang: Gracia Irene [pan]

Baca juga:
Kekeringan Parah di China, Patung Buddha Muncul dari Sungai Yangtze
Penampakan Kapal Jerman era Perang Dunia II Bermunculan di Sungai Mengering Serbia
Puluhan Sapi di Italia Mati Keracunan Akibat Kekeringan
Kondisi Anak Sungai Yangtze di China yang Terancam Kering
Kekeringan Sungai Loire di Prancis Semakin Parah
Deretan Satwa Liar Ini Bantu Atasi Perubahan Iklim Dunia


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!