Sambut Iduladha, Erick Resmikan Masjid At-Thohir di Lampung

Merdeka.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pulang kampung ke Lampung untuk merayakan Iduladha bersama keluarga besar Thohir dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga meresmikan Masjid At-Thohir di di Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, yang tak jauh dari kediaman orang tua Erick.

“Alhamdulillah Masjid At-Thohir sudah bisa digunakan untuk masyarakat. Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya di Masjid At-Thohir, Lampung, Sabtu (9/7).

Dia menceritakan masjid dengan luas 400 meter persegi yang berada di atas lahan seluas 2 ribu meter persegi ini sebelumnya merupakan musala yang telah 35 tahun berdiri sejak 1987. Musala tersebut sudah sejak lama menjadi tempat beribadah masyarakat sekitar.

“Dengan perubahan menjadi masjid dengan kapasitas hingga 200 jemaah, harapannya masyarakat bisa lebih nyaman dalam beribadah,” jelasnya.

Erick berharap Masjid At-Thohir ini tak hanya sebagai pusat ibadah bagi warga sekitar, melainkan juga menjadi pusat kegiatan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat. Dia mengatakan peradaban Islam dibangun salah satunya dari masjid. Pilar utama peradaban Islam berasal dari masjid, kemudian menyebar ke seluruh dunia dengan penuh manfaat dan kedamaian.

“Masjid dibangun untuk memperkuat keimanan kita, menguatkan masyarakat, membangun ekonomi, dan mensejahterakan bangsa,” terangnya.

Selain itu, Erick juga meresmikan Rumah Keluarga Thohir untuk rumah baca. Rumah yang merupakan kediaman orang tua Erick tersebut baru saja selesai direnovasi pada Juli ini. Erick berharap rumah keluarga Thohir dapat menjadi sarana bagi generasi muda untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam menyambut masa depan.

“Seperti almarhum ayah saya, Haji Muhammad Thohir, yang rela merantau untuk mengenyam pendidikan di Pulau Jawa. Semoga ini menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di sini,” tutupnya. [fik]

Baca juga:
Menteri Erick: BUMN Masuk Peringkat Layak Investasi
Garuda Indonesia Bakal Perluas Kerja Sama dengan Emirates
Kata Erick Thohir soal Rencana Emirates & Etihad Tanam Investasi ke Garuda Indonesia
Menteri Erick Proyeksi Perdagangan India-RI Bakal Meningkat Berkat Bandara Kulanamu
Selama Pandemi, Jumlah Nasabah PNM Mekaar Bertambah 7,1 Juta
Erick Thohir Minta BNI Bantu UMKM Hingga Pekerja Migran
Erick Thohir: Mahasiswa Jangan Hanya Sibuk Pergerakan


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!