Ribuan Bonek Akan Demo Kantor Indosiar Tuntut Jadwal Persebaya di Liga 1 2022-2023 Tidak Larut Malam

 

SURYA.co.id l SURABAYA – Suporter Persebaya Surabaya, Bonek akan turun jalan, Selasa (9/8/2022) hari ini. Bonek akan gruduk kantor PT Indosiar Surabaya Televisi (EMTEK Group).

Aksi Bonek akan dilakukan di kantor Indosiar Surabaya yang beralamatkan Jalan Bumi Indah Nomor 50 Tandes, Surabaya ini berkaitan dengan jadwal Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 yang digelar terlalu malam pukul 20.30 WIB. Dimana laga digelar di jam tersebut untuk kepentingan pemegang hak siar, EMTEK Group, yaitu Indosiar.

Waktu digelarnya laga Liga 1 yang didalamnya ada jadwal Persebaya Surabaya hingga larut malam ini menjadi yang pertama sepanjang era Liga 1 setelah sebelumnya paling malam digelar rata-rata pukul 18.30 Wib.

Tiga jadwal Persebaya Surabaya pada awal Liga 1 2022-2023 yang sudah dijalani Bajul Ijo, semuanya digelar pukul 20.30 Wib.

Sebelumnya manajemen Persebaya Surabaya sudah melayangkan protes pada PT LIB selaku operator kompetisi, tapi dianggap angin lalu.

“Sampai saat ini belum ada perubahan jadwal Persebaya, makanya kami lakukan protes,” jelas Husin Ghozali (Cak Cong) koordinator Green Nord 27, salah satu komunitas tribun Persebaya saat dikonfirmasi surya.co.id, Selasa (9/8/2022) pagi.

Ditambahkan, aksi ini merupakan hasil kesepakatan semua kelompok tribun di Persebaya karena menilai laga digelar larut malam, di atas pukul 20.00 Wib lebih banyak sisi negatifnya, hanya lebih menguntungkan pemegang hak siar.

Dampak negatifnya adalah sisi kerawanan, kesehatan pemain, sepak bola menjadi tidak ramah anak, juga pemasukan tim turun akibat minimnya suporter yang nribun di jam tersebut karena pertimbangan kesibukan lain, bidang pekerjaan maupun pendidikan.

Laga kandang Persebaya saat menjamu Persita Tangerang (1/8/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) lalu hanya disaksikan oleh 4500 penonton. Rekor jumlah penonton paling sedikit laga kandang Persebaya di GBT sejak era Liga 1.

“Itu kerugian besar bagi Persebaya. Tuntutan kami gak muluk-muluk, kembali pada jam biasa seperti sebelumnya, paling malam pukul 18.30 Wib,” ucap Cak Cong.

Tuntutan ini sejalan dengan heterogennya Bonek yang terdiri dari pelajar hingga pekerja. Harapannya dengan bermain tidak terlalu malam, semua kalangan Bonek bisa memberikan dukungan pada Persebaya.

Dukungan maksimal Bonek diharapkan bisa menjadi motivasi ekstra pemain Persebaya yang sedang berjuang didalam lapangan.

“Sehingga tidak harus ada yang dikorbankan saat dukung Persebaya,” pungkasnya.

Dalam informasi yang dibagikan akun-akun resmi komunitas Bonek, aksi ini akan dilangsungkan dari titik kumpul utama bundaran Margomulyo, Surabaya sejak pukul 11.00 Wib.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!