Pilih Versi Mini atau Tumpeng Tampah Sama Sedapnya, PO Saja di Ardana’s Kitchen

Merdeka.com – Memasuki bulan Agustus, biasanya banyak warga yang mulai mempersiapkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Bukan hanya beragam dekorasi yang menghiasi jalanan atau bangunan, tapi juga menu tumpeng yang kaya akan simbol.

Hadir dalam beragam peringatan penting, perlu waktu dan persiapan khusus untuk membuat nasi berbentuk kerucut yang dikelilingi lauk pauk ini. Kini tak perlu repot, ada kreasi sedap dari Ardana’s Kitchen yang bisa jadi pilihan tim sedap di Yogyakarta.

Berawal dari Tren Tumpeng Mini

manis sedap baru

©Manis dan Sedap/Ardanas Kitchen

Dirintis oleh Martias Mandika Putri yang akrab dipanggil Dika, terjun ke dunia kuliner adalah impiannya sejak kecil. “Dimulai pertengahan tahun 2017, sejak SD ingin punya toko kue. Dari hobi memasak, kini terwujud punya usaha di rumah sambil menjaga baby,” kenangnya.

Keinginannya membuka usaha kuliner pun berawal dari melihat tren tumpeng mini yang booming di Jakarta. Mencoba menghadirkan menu serupa di Yogyakarta, respon yang didapat pun cukup baik.

Beragam Menu Sedap

Selain menawarkan mini tumpeng dengan porsi personal, Dika juga memiliki menu Tumpeng Tampah yang bisa dipesan dadakan di hari yang sama. “Idealnya H-5 pemesanan, kalau mepet-mepet takut kami sudah full. Soalnya kami masih membatasi pesanan karena disesuaikan dengan kemampuan,” jelasnya.

Tumpeng dengan nasi kuning, sambel goreng kentang dan ayam bakar jadi menu terlaris yang dipesan pembeli. Menemani duo tumpeng yang jadi menu andalan, ada juga nasi box, bento, paket ultah, snack box, jajan tampah, menu prasmanan, hingga aneka hampers lezat. Tinggal memilih paket yang diinginkan, Dika pun siap menerima request menu lain.

Merintis Usaha Keluarga

manis sedap baru

©Manis dan Sedap/Ardanas Kitchen

Memulai usaha tanpa modal besar, Dika mengaku sempat kesulitan membesarkan Ardana’s Kitchen. Ditambah tuntutan untuk terus berinovasi dalam mengikuti permintaan pasar, namun dirinya pantang menyerah untuk mewujudkan harapannya.

“Bisa berkembang mengikuti permintaan customer, punya banyak karyawan, berpartisipasi dalam roda perekonomian nasional, hingga menjadi usaha keluarga yang bisa ditinggalkan untuk anak cucu,” harapnya. Impian yang tak mudah, tapi diharapkan langkahnya jadi lebih ringan dengan kehadiran ManisdanSedap.com.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform ini memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu pre-order di seluruh Nusantara. Selain itu, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM di bidang kuliner, dengan menjadi ‘etalase’ yang memajang jualannya.

Dilengkapi fitur tombol pembelian langsung menuju nomor WhatsApp Seller dalam sekali klik, makin mudah berinteraksi dan bertransaksi dengan penjual, tanpa dipungut tambahan biaya. Tunggu apalagi, gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com yang siap membantu memasarkan usaha kulinermu!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!