Meriahkan PRJ, Sharp Indonesia Incar Penjualan Lebih Rp 11 Triliun di Tahun Ini

Merdeka.com – Sharp Indonesia kembali menunjukkan konsistensi performa positif, setelah menembus penjualan lebih Rp 1 triliun per bulan pada kuartal I tahun ini.

Kebangkitan setelah terdampak pandemi pada 2020, Sharp Indonesia terus menunjukkan performa positif dengan peningkatan penjualan beberapa lini produknya.

“Kami optimistis pada tahun ini dapat melampaui hasil tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, kami berhasil membukukan total penjualan lebih Rp 11 triliun dengan catatan penjualan per kategori di atas 100 persen, yaitu produk AUVI sebesar 104,8 persen, lemari es 103,3 persen, AC 139,9 persen, mesin cuci 109,8 persen, dan Air Purifier 114 persen. Tingkat pertumbuhan masing – masing kategori produk minimal 3 persen. Keberhasilan Sharp Indonesia bertahan dari tekanan kala pandemi tidak terlepas berkat dukungan para konsumen setia di seluruh Indonesia. Kami menargetkan total penjualan tahun ini naik sekitar 10 persen,” ujar Andry Adi Utomo, National Sales Sr. General Manager Sharp Electronics Indonesia.

Produk Sharp menjadi pilihan utama di pasar, antara lain memiliki produk dengan standar kualitas Jepang, yang terkenal memiliki kualitas tinggi, baik dari segi build quality maupun durabilitas. Selain itu, produk Sharp juga didukung fitur ‘Local Fit’. Ini inovasi yang diciptakan dan diproduksi secara eksklusif hanya untuk pasar Indonesia sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Teranyar, Sharp Indonesia meluncurkan smartphone Sharp V6 series. Ponsel pintar ini menawarkan fitur premium Near Field Communication (NFC) pada segmen entry level. Fitur ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengisi uang elektronik cukup dengan menggunakan smartphone.

“Orientasi bisnis kami berdasarkan pada kebutuhan konsumen, sehingga menjadi dasar inovasi kami membuat produk ‘Local Fit’. Hal ini pula yang mendasari pembangunan pabrik AC pada Februari lalu. Kami menargetkan konstruksi pabrik selesai pada Februari 2023 dan mulai beroperasi Maret 2023. Semoga upaya ini dapat meningkatkan performa bisnis kami semakin baik lagi,” jelasnya.

Selain sisi produksinya, performa positif ini merupakan buah dari gencarnya Sharp Indonesia mempromosikan produk pada tiap kesempatan. Secara agresif, Sharp Indonesia melakukan kegiatan promosi melalui ajang pameran di beragam kanal baik virtual maupun offline.

Meriahkan PRJ 2022

Seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022, Sharp Indonesia hadir menyapa warga Jakarta di Hall D2 No 78 JIExpo Kemayoran. Sharp Indonesia menyediakan beragam promosi, seperti setiap pembelian smartphone Sharp AQUOS V6 series akan mendapatkan 1 unit blender Sharp EM-120, dan berkesempatan untuk mengikuti undian umroh gratis.

Pada jenis produk AUVI dan Home Appliance, Sharp Indonesia menyediakan promosi setiap pembelanjaan minimal Rp 2 juta per transaksi, akan mendapatkan vocer undian dengan hadiah 2 unit sepeda motor. Hadiah ini akan diundi pada 17 Juli 2022 atau saat penutupan PRJ.

Melengkapi kedua penawaran khusus tersebut, Sharp Indonesia pun memberikan potongan harga hingga Rp 800.000 untuk beberapa produk pilihan unggulan. Juga berkesempatan mendapatkan cashback langsung berupa Gopay Rp 100 ribu dan juga suvenir eksklusif PRJ.

“Partisipasi Sharp Indonesia pada program ini merupakan wujud dukungan dan apresiasi Sharp Indonesia pada perayaan hari jadi Jakarta ke-495,” pungkas Andry.

[sya]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!