Lewat Lagu Satria Indonesia, Kasad Dudung Dinilai Merangkul Generasi Muda

Merdeka.com – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Viva Yoga Mauladi menilai melalui lagu Satria Indonesia Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, merangkul pemuda pemudi Indonesia untuk menjunjung tinggi kebhinekaan, persatuan dan kesatuan.

Pernyataan Viva ini terkait lagu Satria Indonesia ciptaan penyanyi Tri Utami, yang diluncurkan kasad di Mabesad, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Menurut Viva, apa yang dilakukan Dudung tersebut sebagai upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa.

“Bagus kalau Pak Kasad (Dudung Abdurachman) merangkul anak muda, untuk meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air. Saya apresiasi dan senanglah anak-anak muda cinta Tanah Air,” kata Viva saat dihubungi wartawan, Jumat (19/8).

Tidak sampai di situ, Viva juga mengomentari safari Dudung ke sejumlah pesantren dan ormas-ormas keagamaan. Menurutnya, safari Jenderal Dudung tersebut memang perlu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan banyak kalangan.

“Bagus, bersilaturahmi, tatap muka, menyamakan persepsi untuk bangsa dan negara. Indonesia merdeka karena salah satunya perjuangan ulama,” tambah Viva.

Viva juga meminta Dudung turut memberantas segala bentuk kezaliman di negeri ini. Sebab lanjut mantan Anggota DPR ini, kezaliman tidak sesuai dengan ajaran agama dan nilai-nilai Pancasila.

“Ya semoga semakin menjaga kedaulatan bangsa dan negara serta menanamkan cinta kebangsaan kepada anak anak muda agar hidup mereka tidak hedonis dan skeptis,” harap Viva.

Viva juga berharap Dudung menjadi pemimpin yang bisa terus menjaga citra positif TNI. Hal ini sangat penting, TNI harus di mata rakyat.

“Tetap menjaga TNI, TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, tentara profesional,” pungkas Viva.

Sebelumnya, Dudung memimpin peluncuran program ‘Satria Indonesia’ bersama sederet diva dan artis dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat, Rabu (17/8).

Peluncuran program itu turut diramaikan penyanyi senior seperti Yuni Shara, Memes, Ita Purnamasari, Vina Panduwinata, dan Trie Utami yang tergabung dalam kelompok Rumpies. Mereka bersama-sama terlihat ikut menyanyikan lagu ‘Satria Indonesia’ hasil aransemen komponis Purwacaraka.

Dudung sempat menceritakan ketertarikannya dengan lagu terbaru Rumpies yang berjudul Satria Indonesia. Dudung mengaku tak menolak ketika diajak komponis Purwacaraka untuk menjadikan Satria Indonesia sebagai sebuah gerakan untuk membangkitkan semangat anak muda.

“Dan kemudian mereka masing-masing perguruan tinggi membuat sebuah gerakan. Dan saya sampaikan ke Purwacaraka, saya bilang. ‘pak, yang begini-gini ini saya paling suka. Makanya saya tidak berpikir panjang, mari kita laksanakan, mari kita lakukan,” ucap Dudung saat sambutan.

Reporter: Liputan6.com

[cob]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!