Kaum Ibu di Garut Antusias Ingin Tahu Rekam Jejak Ganjar

Garut: Ratusan ibu-ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar menggelar doa bersama untuk kemajuan bangsa di Pesantren Darussalikin, Sukaratu, Garut, Jawa Barat.
 
Koordinator Mak Ganjar Wilayah Jawa Barat, Nurapsi, mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mendukung Ganjar Pranowo maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.
 
“Ibu-ibu di sini senang sekali hadir, mereka banyak bertanya lebih jauh tentang sepak terjang Bapak Ganjar dan apa yang selama ini beliau lakukan. Rata-rata di sini antusias dengan berbagai macam tanggapan dan harapan untuk Pak Ganjar,” kata Nurapsi di Garut, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 

Dia menjelaskan kaum ibu ini datang dari berbagai latar belakang seperti ibu rumah tangga, pedagang, guru PAUD dan lainnya. Menurut Nurapsi kegiatan ini sekaligus menjadi kesempatan mengenalkan lebih jauh rekam jejak Ganjar Pranowo selama menjadi pejabat publik, baik di DPR maupun di Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nur sapaan akrabnya merasa kegiatan konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini harus semakin sering dilakukan untuk memperkuat jaringan ibu-ibu tingkat pedesaan.
 
“Pak Ganjar memiliki istri dan juga sebagai kepala keluarga. Saya rasa, bagaimana dia memperlakukan keluarga dan istrinya menjadi contoh bagaimana kepemimpinan di level keluarga sudah Beliau terapkan dari awal,” jelas Nur.
 
Nur pun tak ragu bisa menggerakkan kaum Ibu Jawa Barat untuk masuk ke barisan pemilih setia Ganjar Pranowo untuk Presiden RI 2024 mendatang.
 
“Saya yakin dari awal kaum Ibu memilih Pak Ganjar. Termasuk ibu-ibu di Jawa Barat. Seiring dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, saya yakin Jawa Barat akan mendominasi perolehan suara melalui pemberdayaan komunitas yang ada,” ungkapnya.
 
Jaringan Mak Ganjar telah merancang berbagai bentuk kegiatan, salah satunya dalam kegiatan zikir dan doa bersama yang dilakukan hari ini. Ke depannya jaringan Mak Ganjar juga akan menggelar kegiatan yang khusus menyasar ibu-ibu muda dengan beragam kegiatan yang lebih inovatif.
 
“Kita ingin memberikan kegiatan sosialisasi ini semenarik mungkin, ya. Karena setiap daerah kan punya karakter yang berbeda. Yang jelas kami akan berikan kegiatan dalam bentuk bantuan langsung kepada semua ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Mak Ganjar di Jawa Barat,” ujarnya.
 

(DEN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!