Hujan Gol Warnai Pembukaan Jakarta International Stadium

Jakarta: Hujan gol mewarnai laga persahabatan peresmian dibukanya Jakarta International Stadium (JIS) antara Persija Jakarta dengan tim Thailand, Chonburi FC, Minggu 24 Juli malam WIB. Itu terjadi karena laga berkesudahan dengan skor imbang 3-3.
 
Chonburi mengancam terlebih dulu pada menit ketujuh. Tapi, sepakan pemain mereka masih lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Persija Cahya Supriyadhi.
 
Dua menit berselang, giliran Persija yang mengancam. Namun, upaya tersebut belum berbuah gol karena kiper Chonburi bergerak cepat untuk menutup ruang tembak pemain Persija.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chonburi kembali menebar ancaman pada menit ke-11 lewat tandukan salah satu pemainnya yang melebar tipis dari gawang Persija. Berselang dua menit kemudian, Macan Kemayoran unggul lebih dulu lewat gol Taufik Hidayat yang menuntaskan umpan tarik Riko Simanjuntak.
 
Chonburi yang cenderung mendominasi penguasaan bola tidak perlu waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Mereka membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-16 setelah Yoo Byung-soo memanfaatkan kesalahan umpan pemain Persija dan memenangkan duel satu lawan satu dengan kiper Persija.
 

Makin percaya diri bisa mengejar ketertinggalan, 
Yoo Byung-soo sukses mencetak gol keduanya dan membuat Chonburi berbalik unggul setelah menuntaskan umpan lambung rekannya pada menit ke-26.
 
Meski tidak sering mendapat bola, Persija bukannya tanpa peluang. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit-29, tapi tembakan akrobatik Riko masih bisa diamankan kiper Chonburi.
 
Riko akhirnya mampu membawa Persija menyamakan kedudukan setelah menyambar umpan rekannya di dalam kotak penalti pada menit ke-40, dan skor 2-2 tidak berubah hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Chonburi masih menguasai pertandingan dan tampak kesulitan menembus lini belakang Persija. Tapi menginjak menit ke-69, pertahanan Persija roboh juga karena Danilo sukses mencetak gol ketiga untuk Chonburi setelah memanfaatkan situasi sepak pojok.
 
Chonburi mulai menurunkan tempo permainan ketika unggul 3-2 dan hal ini dimanfaatkan Persija untuk membangun serangan. Alhasilnya, Riko kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87 untuk mengubah kedudukan menjadi 3-3 yang tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!