Hasil BRI Liga 1: Persebaya Naik ke Papan Atas Usai Tekuk Persita 2-0

Surabaya: Persebaya Surabaya meraih kemenangan perdana di Liga 1 Indonesia musim 2022–2023 usai mengalahkan tamunya Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada laga pekan ke 2 di Stadion Geora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin 1 Agustus 2022 malam.
 
Dua gol kemenangan Bajul Ijo, julukkan Persebaya diciptakan S Yamamoto pada menit ke 23 dan Rizky Ridho pada menit ke 57. Kemenangan, membuat Persebaya naik ke papan atas, yakni di posisi 5 besar.
 
Babak pertama, Persebaya yang kalah pada laga pekan ke 1 kontra Persikabo, langsung tampil menyerang. Anak asuh coach Aji Santoso terus menekan pertahanan Persita Tangerang.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol untuk Persebaya akhirnya tercipta lewat aksi gelandang asal Jepang S Yamamoto pada menit ke 23. Memanfaatkan umpan Silvio Junior, yang menghadirkan kemelut, S Yamamoto berhasil melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Dhika Bayangkara.
 
Tertinggl satu gol, Persita justru kehilangan seorang pemainnya yang dikartu merah wasit, Cattaneo Agustin. Bek tersebut mendapatkan kartu merah langsung karena melanggar sengaja Arief Catur yang sudah lolos dan berpeluang mencetak gol pada menit ke-33.
 
Skor 1-0 untuk tuan rumah Persebaya bertahan hingga turun minum.
 
Babak kedua, anak asuh Aji Santoso tak mengendurkan serangan. Meski di babak tersebut sejumlah peluang didapat Bajul Ijo, hanya satu gol yang berhasil disarangkan ke gawang Persita.
 
Rizki Ridho menjadi aktor kedua dari Persebaya yang menjebol gawang Bayangkara pada menit 57. Bek langganan Timnas Indonesia tersebut mampu memanfaatkan umpan Higor Vidal dengan sangat baik. Persebaya unggul 2-0 atas Persita.
 
Hingga wasit Darma Santoso meniup peluit panjang, skor 2-0 tetap untuk keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya. Menang, Persebaya langsung naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan poin 3, menggusur Persija Jakarta ke posisi 6, yang kalah selisih gol dengan Bajul Ijo.
 
Sementara, Persita yang pada pekan pertama menang atas Persik Kediri, kalah atas Persebaya membuat posisi mereka tertahan di posisi ke 7 dengan poin 3. Meski sama-sama poinnya, namun koefisien gol Persita lebih rendah dari Persija Jakarta.
 
Susunan pemain kedua kesebelasan:

Persebaya Surabaya (4-2-3-1):
86-S. Tama, 33-K. Ari, 23-R. Ridho, 42-A. Catur, 44-Lauhim, 10-Higor Vidal, 96-M. Hidayat, 18-B. Aldama, 94-Sílvio,     14-S. Yamamoto, 11-M. Supriadi. Pelatih: A. Santoso.
 
Persita Tangerang (4-2-3-1): 81-D. Bayangkara, 2-A. Cattáneo, 31-A. Setiawan, 11-M. Toha. 50-Y. Kandaimu, 33-Bae Sin-Yeong, 6-E. Basna, 9-R. Fergonzi, 10-E. Vidal, 22-A. Maulana, 20-W. Ramdhani. Pelatih: Á. Vera
 

(RIZ)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!