GIIAS Surabaya 2022 Digelar Mulai 14 September, Hadirkan Teknologi Otomotif Terbaru

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Setelah sukses menggelar ajang pamer teknologi otomotif di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Agustus 2022, Surabaya akan menjadi tujuan GIIAS The Series selanjutnya pada awal September 2022.

GIIAS Surabaya 2022 akan berlangsung pada 14-18 September 2022 di Grand City Convex, Kota Surabaya.

“Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini. Oleh karenanya, tahun ini GIIAS Surabaya akan menampilkan lebih banyak teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD Kabupaten Tangerang, 11-21 Agustus 2022 lalu,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi. Rabu (31/8/22) di acara presscon GIIAS Surabaya 2022 yang digelar di Hotel Grand Dafam.

Ia meyakini, kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik, yang diboyong ke GIIAS Surabaya 2022, akan menunjukkan gerak pertumbuhan industri otomotif nasional.

Dikatakannya pula, bahwa GAIKINDO berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series.

“Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi otomotif masa depan, terutama tentang kendaraan listrik. Khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu kekuatan industri otomotif nasional, akan menjadi faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya juga menjadi salah satu perhatian pemerintah, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Hal itu juga dibuktikan dengan selalu hadirnya dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pada pameran GIIAS Surabaya dari tahun ke tahun.

“Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur juga sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia,” ungkap Nangoi lagi.

Tampilkan Lebih Banyak Teknologi


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!