5 Kebiasaan yang Bisa Merugikan Kehidupan Seks

Jakarta: Hubungan intim memiliki peranan penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Ini karena hubungan seks bisa meningkatkan ikatan emosional dengan pasangan, sarana relaksasi, memberikan kenyamanan fisik dan psikis, serta menurunkan stres.

Namun, tanpa disadari ada beberapa hal yang berdampak buruk bagi kehidupan intim pasangan suami istri lho. Agar hubungan dengan pasangan berjalan mulus, pastikan menghindari beberapa kebiasaan buruk yang mengganggu romantisme dan gairah seperti dikutipp WebMD berikut ini.

 

1. Terlalu sibuk

Kesibukan sering kali membuat aktivitas seksual bersama pasangan terlupakan. Padahal hubungan yang sehat harus memprioritaskan keintiman. Merencanakan sesi intim bersama pasangan dapat membantu mengingatkan agar gelora asmara tetap terjaga.

5 Kebiasaan yang Bisa Merugikan Kehidupan Seks

(Pasangan suami istri juga memerlukan “me time” tanpa gangguan anak-anak. Dengan menikmati hari romantis berdua. Komunikasikan dengan pasangan suami atau istri kamu, agar semua dapat berjalan lancar. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)

 

2. Tidak berkomunikasi

Jika ada hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan seks yang mengganggu atau kamu ingin suasana baru dalam hubungan intim, bicarakan dengan pasangan. Agar tidak menyinggung pasangan, sebaiknya ungkapkan perasaan dan keinginan tersebut dari sisi kamu, bukan pasangan.
 

3. Melewatkan foreplay

Penelitian ilmiah membuktikan hubungan seks akan lebih baik dengan pemanasan yang cukup. Survei terhadap hampir 8.700 orang pria dan wanita mengatakan menikmati seks yang lebih lama dengan berbagai stimulasi seks.
 

4. Stres berlebihan  

Ketegangan dan stres berkepanjangan akan menaikkan hormon stres. Jika terjadi dalam waktu lama akan mengurangi kualitas kesehatan termasuk keinginan untuk berhubungan intim. Cari tahu penyebab stres dan cara terbaik untuk menghilangkan stres. Rileksasi seperti berjalan-jalan di taman, yoga, dan menonton film komedi favorit bisa meredakan ketegangan.
 

5. Sisi kesehatan

Terlalu banyak garam. Nah, ini juga tidak baik bagi kesehatan. Asupan garam berlebihan dalam diet harian cenderung meningkatkan tekanan darah tinggi, yang berakibat pada libido rendah. Hindari makanan kemasan yang mengandung banyak natrium.

Kurangi garam dalam menu makanan dengan berbagai macam rempah. Sebaliknya makan makanan yang sehat, berolahraga, serta lakukan rileksasi untuk mengurangi stres.

(TIN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!