3 Titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek Direkonstruksi, Hati-Hati Macet

Merdeka.com – PT Jasa Marga mencatat, ada 3 titik jalan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek direkonstruksi menggunakan metode rigid pavement demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus upaya peningkatan standar pelayanan minimal.

“Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek masih beroperasi normal,” kata Operation and Maintenance Department Head Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Nouval M Rizky di Cikarang, dikutip Antara, Jumat (15/7).

Dia menjelaskan perbaikan jalan titik pertama berlokasi di lajur 2 On Ramp Cikampek arah Cikampek sepanjang 150 meter yang mulai dikerjakan Jumat malam ini hingga Senin (18/7) pukul 10.00 WIB.

Kemudian di Kilometer (KM) 32+013 sampai dengan KM 32+816 lajur 1 arah Cikampek dengan panjang penanganan 170 meter mulai besok pukul 10.00 WIB hingga Jumat (22/7) pukul 12.00 WIB.

Serta titik ketiga di KM 36+065 hingga KM 35+590 lajur 2 arah Jakarta dengan panjang penanganan 167 meter yang akan dilaksanakan pada hari Senin (18/7) pukul 10.00 WIB sampai Minggu (24/7) pukul 08.00 WIB.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan skema lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan kepolisian.

Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan variable message sign di kedua arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Ia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” kata Nouval.

Pengguna jalan dapat mengakses informasi seputar lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.0 untuk pengguna iOS dan Android. [azz]

Baca juga:
Proyek Kereta Api Cepat, Petugas Rekayasa Sejumlah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Pengalihan Arus Tol Jakarta-Cikampek Imbas Pemasangan Girder Kereta Cepat
Waspada Macet, Jasa Marga Perbaiki 5 Titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Penjelasan Jasa Marga Penyebab Tol Japek Macet 25 km dari Cikarang Hingga Cikunir
Jalan Tol Japek Macet 25 Km, dari Cikarang hingga Cikunir
H+4 Arus Balik Capai 170.078 Kendaraan, Jasa Marga: Tertinggi Sepanjang Sejarah


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!