Perkenalkan Tugas Penanganan Korupsi Bagi Anggota TNI, Jampidmil dan Jaksa Kejati DKI Lakukan Kunker ke Basarnas

jajaran jaksa Kejati DKI Jakarta ikut mendampingi Jampidmil Kejaksaan Agung (Kejagung).

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Tim gabungan jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta bersama jajaran Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Jampidmil) melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di kantornya.

Kunjungan tersebut dalam rangka memaparkan dan mengenalkan tugas dan fungsi Jampidmil dalam penanganan perkara korupsi yang menyangkut atau menjerat Anggota TNI.

Hal tersebut sehubungan dengan pembentukan organisasi Jaksa Agung Muda bidang Pidana Militer (Jampidmil) berdasarkan Peraturan Kejaksaan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Jaksa Agung Nomor: PER-006/A/JA/07/2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia.

Terungkap Fakta Baru, Kopda Musimin Minta Uang Rp120 Juta ke Mertua untuk Bayar Penembak Istri

“Maka pada Kamis, 18 Agustus 2022 sekitar jam 13.00 hingga pukul 14.00 WIB, Jampidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Jampidmil Agung Mardiwibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Bima Suprayoga, Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Bani Immanuel Ginting,” kata Kasi Penkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam dalam keterangannya, Sabtu (20/8).

Kemudian dalam kunjungan tersebut, jajaran jaksa Kejati DKI Jakarta ikut mendampingi Jampidmil Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Dalam hal ini Kepala Seksi Penindakan pada Aspidmil Kejati DKI Jakarta Rani Saskia, dan Kepala Seksi Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa, dan Eksaminasi pada Aspidmil Kejati DKI Jakarta Muhammad Gandara,” sambungnya.

Kunjungan tersebut, kata Ashari, dalam rangka silaturahmi ke jajaran Basarnas di kantor pusat di Jalan Angkasa Blok B 15 Kavling 2-3, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

“Dan diterima langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi didampingi Sekretaris Utama¬† Abdul Haris Achadi, Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyatno, dan Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian Noer Isrodin Muchlisin,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari jajaran Jampidmil untuk sinergitas antar kedua lembaga.

“Kemudian memaparkan sekilas sejarah perkembangan, struktur, tugas dan fungsi organisasi Basarnas,” ucapnya.

Sementara itu, Jampidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Basarnas yang sudah menerima dan menyempatkan waktunya.

Dalam pertemuan tersebut, Anwar Saadi menyampaikan informasi mengenai sekilas sejarah perkembangan, struktur, tugas dan fungsi organisasi Jampidmil.

“Dengan harapan silaturahmi yang telah terjalin akan mewujudkan kecepatan, kelancaran, dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi antara Jampidmil dan Basarnas,” paparnya.

“Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” ujar Ashari.

Sesalkan Anggota Paspampres Pukul Sopir Truk di Solo, Moeldoko: Prajurit Jangan Mudah Emosi


Artikel ini bersumber dari www.jitunews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!