Pemakaian Kompor Induksi di Jabar Tumbuh Sampai 265 Persen - GenPI.co
PLN Unit induk Distribusi Jabar berkomitmen untuk melakukan percepatan penambahan pengguna kompor induksi. Foto: dok. humas

GenPI.co – PLN Unit induk Distribusi Jawa Barat berkomitmen untuk melakukan percepatan penambahan pengguna kompor induksi.

Hal ini direalisasikan melalui beberapa program yang telah diluncurkan seperti program nyaman kompor induksi dan program Jabar Smile.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Jabar Rino Gumpar mengatakan pemerintah menargetkan pencapaian nol emisi karbon atau net zero emission (NZE) pada 2060.

BACA JUGA:  Subsidi Energi Rp 502 Triliun, Warga Diminta Bijak Pakai BBM dan Listrik

“Untuk mendukung hal tersebut, PLN UID Jabar gencar mensosialisasikan program seperti electrifying life style dimana salah satu perwujudanya berupa pemakaian kompor induksi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (25/8/2022).

Rino menambahkan, percepatan penambahan pengguna kompor induksi ini juga akan dapat membantu pemerintah dalam hal meningkatkan ketahanan energi dan mengurangi energi berbasis impor.

BACA JUGA:  Sistem Elektrifikasi Jabar Makin Andal Berkat Suksesnya Energize

Hingga Juli 2022, PLN mencatat adanya performa positif terkait penggunaan kompor induksi di Jabar.

“Jumlah pengguna kompor induksi, yang datanya berasal dari pendaftar program nyaman kompor induksi, naik signifikan menjadi hampir 29 ribu pengguna,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dirjen EBTKE: Pengembangan BBN Tingkatkan Ketahanan Energi

Sebelumnya, sejak program nyaman kompor induksi digulirkan hingga Desember 2021, jumlah pelanggan yang mengikuti program nyaman kompor induksi sebanyak 6.208 pelangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.