Merdeka.com – Video pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku merancang grand desain Lapangan Banteng dari nol beredar di media sosial Twitter.

Pada video berdurasi 34 detik itu nampak Anies sedang berpidato menyebut kalimat “yang merancang dan menyiapkan grand design dari nol” dalam sambutannya.

@anies MENGAKU Rancangan Lapangan Banteng dia yang merancang! 🤣🤣Mau MENUTUP SEJARAH PRESTASI
@basuki_btp … Kasihan kau penuh KEBOHONGAN Anies!Malu lo diteriakin! 🤣🤣” narasi dalam unggahan tersebut.

hoaks soal anies baswedan

Twitter

Penelusuran

Hasil penelusuran merdeka.com, video pidato Anies Baswedan yang diklaim mengaku merancang desain Lapangan Banteng tidak benar. Video yang beredar sudah dipotong dari video aslinya. Video tersebut diambil saat Anies meresmikan revitalisasi Lapangan Banteng pada tahun 2018 lalu.

Dilansir dari Kumparan.com, Anies tidak mengklaim dirinya telah merancang revitalisasi Lapangan Banteng. Anies malah berterima kasih kepada Yori Antar, arsitek pemugaran kawasan bersejarah itu.

Berikut ini pidato lengkap Anies:

Dan yang juga perlu secara khusus kita berikan apresiasi yang merancang dan menyiapkan grand design dari nol, Bapak Yori Antar.

Alhamdulillah proses rancangan ini telah berjalan dengan baik. Dan kita sama-sama pada malam ini menyaksikan Lapangan Banteng sebagai lapangan yang bersejarah kembali ditata.

Pemanfaatannya pun bervariasi. tadi saya sempat dengar cerita dari Pak Yori bagimana proses, bagaimana inovasi kreasi dilakukan di sini.

Harapannya tempat ini bukan hanya tempat yang mempesona karena rancanganya baik, yang lebih penting lagi adalah rancangannya memungkinkan warga berinteraski bersama di arena ini.

Dengan begitu tempat ini memungkinkan warga berinteraksi. Memungkinkan berkegiatan bersama dan saya percaya yang disusun oleh Pak Yori Antar, kegiatan seperti kegiatan olahraga, kegiatan seni, kegiatan budaya semuanya bisa dilakukan di tempat ini.

Kesimpulan

Video pidato Anies Baswedan yang diklaim mengaku merancang desain Lapangan Banteng tidak benar. Video yang beredar sudah dipotong dari video aslinya. Saat itu Anies mengucapkan terima kasih kepada arsitek Yori Antar.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

[lia]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.