Travel  

7 Kafe di Kintamani Bali dengan Panorama Gunung Indah, Cocok buat Foto

redaksiutama.com

KOMPAS.com – Belakangan ini, popularitas Kintamani, Bali, kian meningkat. Salah satunya karena kawasan tersebut menyuguhkan keindahan alam yang mengagumkan dan dapat dinikmati dengan bersantai di kafe-kafe yang berjajar kawasan tersebut.

Udara dataran tinggi yang sejuk juga membuatnya cocok untuk nongkrong berlama-lama.

Di sejumlah kafe, pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Batur dari kejauhan, serta alam di sekitarnya.

Jika datang pada pagi hari, pengunjung juga berkesempatan menyaksikan awan-awan bergelung di langit dan memberikan kesan seperti berada di atas awan.

Berikut sejumlah kafe di Kintamani dengan view indah yang dapat dikunjungi saat kamu berpelesir ke Pulau Dewata.

Kafe di Kintamani dengan view indah

1. Paperhills

Kafe di kawasan Kintamani yang satu ini punya desain bangunan yang estetik dan area makan di ruang terbuka yang menghadap ke arah pegunungan. Meski berada di dataran tinggi dan relatif memberikan kesan sejuk, kafe ini mengusung konsep summer paradise alias surga musim panas.

Dengan tema musim panas, pengunjung yang datang diharapkan bisa merasakan suasana ala beachclub yang hangat dan nyaman.

Alamatnya ada di Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kintamani, Bangli, Bali dan dibuka pukul 06.00-19.00 WITA untuk Senin sampai Jumat. Sementara Sabtu dan Minggu buka pukul 05.30-20.00 WITA.

2. El Lago

Kafe dengan spot foto Instagramable dan latar gunung lainnya adalah El Lago. Kafe ini punya jendela-jendela besar, membuat pengunjung bisa melihat pemadangan di luar. Jika ingin merasakan sejuknya udara Kintamani juga bisa memilih bangku di luar ruangan.

Makanan yang disediakan adalah menu masakan Jepang, seperti sushi, sashimi, dan ramen. El Lago berlokasi di Jalan Raya Panelokan Nomor 899, Batur Selatan, Kintamani, Bangli, Bali.

Jadwal operasionalnya dimulai pukul 08.00-18.00 WITA pada Senin sampai Kamis. Jumat hingga Minggu buka pukul 08.00-19.00 WITA.

3. Montana Del Cafe Bali

Montana Del Cafe Bali menawarkan sensasi nongkrong di atas awan lantaran letaknya yang berada di ketinggian.

Pada pagi hari, gumpalan awan akan menutupi pemadangan dan membuat pengunjungnya seperti berada di atas awan.

Kafe dengan interior modern dan didominasi warna putih ini banyak dikunjungi untuk melihat sunrise sekaligus berburu foto. Selain itu, di Montana Del Cafe pengujung juga bisa melihat pemadangan Gunung Batur dan Danau Batur secara jelas.

Pengunjung bisa datang ke Jalan Raya Penelokan Nomor 889, Batur Selatan, Kintamani, Bangli, Bali.

Jam bukanya di hari Senin sampai Kamis adalah pukul 07.00-19.00 WITA dan Jumat pukul 07.00-20.00 WITA. Sedangkan Sabtu dan Minggu jam bukanya pukul 06.00-20.00 WITA.

4. Ritatkala Café

Kafe di Kintamani dengan view indah lainnya adalah Ritatkala Café. Kafe ini punya area indoor dan outdoor yang menyuguhkan pemandangan alam mempesona.

Banyak pengujung yang memilih area outdoor karena memberikan pemandangan indah untuk berswafoto sambil menyantap pesanan.

Jika memilih nongkrong di tempat ini, pengujung langsung disuguhi tiga pemandangan alam dari Gunung Batur, Gunung Agung dan Danau Batur.

Jam buka Ritatkala Café sangat pagi sekitar pukul 06.00-18.00 WITA pada Senin hingga Jumat. Pada Sabtu dan Minggu, jam bukanya pukul 06.00-19.00 WITA.

5. Okuta Bali

Kafe di Kintamani yang satu ini memiliki desain yang cukup unik, terutama pada bagian tiang bangunan. Pengunjung akan merasa seperti berada di dalam goa, dengan tiang-tiang menyerupai dinding bebatuan dan menggunakan warna tanah.

Menu yang ditawarkan sangat beragam dari makanan berat, cake hingga kopi dan harganya dibanderol mulai dari Rp 20.000-an.

Lokasinya ada di Jalan Raya Penelokan Batur Tengah, Kintamani, Bali dan buka mulai 08.00-19.00 WITA.

6. Eco Bike Coffee Kintamani

Eco Bike Coffee Kintamani memiliki konsep farm to cup karena produksi kopinya diolah sendiri mulai dari proses setelah panen, sangrai, sampai disajikan langsung kepada pengunjung.

Sang pemilik ingin memberikan pengalaman baru bagi penikmat kopi, khususnya kopi Kintamani, agar bisa mendapatkan kopi berkualitas.

Pengunjung akan dibuat betah dengan nuansa homey kafe ini, yang bisa dinikmati sambil memanjakan mata dengan pemandangan Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung.

Kafe yang sudah beroperasi sejak tahun 2018 ini buka mulai 05.30-19.00 WIB.

7. Akasa Kintamani Coffee

Satu lagi tempat ngopi yang juga menyuguhkan view indah di kawasan Kintamani adalah Akasa Kintamani Coffee.

Jika tak terlalu suka minum kopi, Akasa Kintamani Coffee juga menyediakan minuman lain, seperti greentea latte, red velvet, dan milkshake.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga terjangkau dibanderol mulai Rp 20.000-an.

Lokasinya ada di Jalan Raya Penelokan Nomor 777, Batur Tengah, Kintamani, Bangli, bisa dikunjungi pukul 06.00-19.00 WITA dari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 06.00-20.00 WITA.