Render Smartphone Tesla Bocor ke Internet, Terasa Premium dan Mahal

redaksiutama.com – Sangat umum untuk menemukan perusahaan teknologi yang beralih dari bidang industri satu ke bidang industri lainnya. Misalnya saja Xiaomi yang pada awalnya merupakan perusahaan internet, tetapi kini menjadi produsen smartphone ternama di dunia. Google adalah raksasa internet dan perangkat lunak, tapi kini memiliki smartphone Pixel sendiri.

Bahkan Samsung dan Apple juga tidak berawal dari perusahaan telepon seluler, di mana Samsung adalah produsen televisi dan Apple adalah produsen komputer. Kini ada Tesla yang merupakan perusahaan otomotif yang ingin merambah ke bisnis smartphone.

Perusahaan milik Elon Musk itu diketahui sedang mengembangkan smartphone pertama mereka, dan dari bocoran render yang terungkap, desainnya seperti smartphone gaming. Render tersebut menampilkan bagian belakang smartphone, dengan bar berwarna biru langit yang memisahkan panel bagian bawah berwarna biru gelap dan bagian atas berwarna navy blue. Bar dengan warna biru langit itu memiliki logo huruf T, yang merujuk pada brand perusahaan, yakni Tesla.

Namun meski tampilannya lebih mirip smartphone gaming, kemungkinan besar nantinya tidak akan seperti itu. Lebih lanjut, di bagian belakang atas perangkat tersebut terdapat tiga garis horizontal yang kemungkinan menjadi tempat untuk sensor kamera. Ini mengungkap bahwa perangkat smartphone Tesla itu akan menggunakan setelan tiga kamera belakang. Desain kamera belakangnya cukup unik, namun tidak terlalu spektakuler.

Desain yang dibawa cukup unik, mendobrak desain konvensional dari smartphone kebanyakan yang ada saat ini. Bentuknya juga begitu mencolok. Desain smartphone Tesla ini berbeda dari desain umum yang ada di pasaran. Terasa sangat keren dan memiliki tampilan premium. Keempat ujungnya juga begitu berbeda, serta bodinya dirancang dengan beragam bahan logam, memberikan nuansa mekanis. Bagi mereka yang sudah mengenal Tesla dengan baik, melihat logo di smartphone itu akan memberikan kesan pertama layaknya produk mobil.

Ada laporan yang menyebut bahwa perangkat ini kemungkinan akan diberi nama Model Phone, melanjutkan karakteristik nama di sejumlah produk buatan Tesla sebelumnya. Ada juga rumor yang menyebut bahwa smartphone ini akan hadir dengan kamera utama 108MP, layar 4K dan prosesor Snapdragon 898, serta penyimpanan internal hingga 2TB. Konfigurasi ini sangatlah keren, namun di sisi lain juga kemungkinan akan sangat mahal.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.