Oppo Siapkan Smartphone Kelas Menengah Baru Dengan Snapdragon 480 Plus

redaksiutama.com – NESABAMEDIA.COM – Produsen smartphone asal Cina, Oppo dalam waktu dekat akan mengumumkan sebuah smartphone kelas menengah terbaru, yang kini telah muncul di bawah nomor model PFUM10. Informasi mengenai perangkat tersebut muncul pada sejumlah situs agensi sertifikasi, termasuk dalam daftar sertifikasi milik China Telecommunication Equipment Certification Authority (TENAA).

Menurut laporan tersebut, perangkat itu akan mendapatkan layar AMOLED dengan ukuran sebesar 6.43 inci secara diagonal. Kemudian juga adanya panel Full HD Plus, dengan resolusi 1080×2400 piksel. Di bagian depan, akan ada sebuah kamera 16MP. Kemudian modul kamera belakangnya akan berisi kamera 48MP dan 2MP.

Smartphone kelas menengah baru dari Oppo ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 480 Plus. Chipset ini berisi delapan inti Kryo 460 dengan kecepatan clock 2.2GHz, sebuah akselerator grafis Adreno 619 dan sebuah modem Snapdragon X51 5G.

Pelanggan nantinya bisa memilih varian versi dari RAM 6,8 atau 12GB. Kemudian pilihan penyimpanan internal 64,128, dan 256GB. Daya smartphone akan ditunjang oleh sebuah baterai dengan kapasitas sebesar 4,385mAh.

Dimensi dari smartphone ini adalah 159.9×73.2×7.49mm dengan berat sebesar 171 gram. Sistem operasi yang digunakan smartphone kelas menengah Oppo dengan Snapdragon 480 Plus ini adalah Android 11. Informasi lebih lengkap diyakini akan lebih banyak terungkap dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya, Oppo juga telah meluncurkan smartphone seri A11s untuk kelas menengah, yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 460. Prosesor itu bersanding dengan pilihan RAM 4 atau 8GB, termasuk juga pilihan kapasitas penyimpanan 64 atau 128GB. Layarnya berukuran 6.5 inci HD Plus LCD yang didukung kecepatan refresh hingga 90Hz.

Dalam hal kamera, smartphone Oppo A11s ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mengkombinasikan sebuah kamera utama 13MP, dengan dua sensor masing-masing 2MP. Kamera depannya memiliki resolusi 8MP. Lensanya ditempatkan pada sebuah lubah bulat di pojok kiri atas layar.

Sensor pemindai sidik jari ditempatkan di belakang panel, yang melindungi data pengguna dari akses yang tidak terotorisasi. Perangkat ini memiliki ketebalan 8.4mm dan berat 188 gram. Smartphone ini dikirimkan dengan Android 10 out of the box.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.