Menjalankan Berbagai Program Windows pada Perangkat MacOS dengan WineBottler

redaksiutama.com – NESABAMEDIA.COM – WineBottler merupakan software yang dikembangkan Mike Kronenberg. Software ini hadir untuk memberikan kemudahan pada Anda di mana Anda dapat menjalankan berbagai program Windows pada perangkat MacOS. jadi memang software ini dibuat secara khusus untuk membuat para penggunanya bisa menjalankan software Windows pada perangkat Non-Windows.

Biasanya untuk menjalankan software tertentu pada perangkat yang berbeda atau cross platform memerlukan bantuan emulator. Seperti ketika Anda ingin memaikan game di PS1 maka memerlukan emulator agar Anda bisa menjalankan game tersebut pada perangkat Windows. Hal yang sama berlaku ketika Anda menggunakan WineBottler.

Menggunakan WineBottler membuat Anda tidak memerlukan lagi emulator, dual boot system atau virtualizers. Cukup dengan menginstall WineBottler dan Anda bisa langsung menjalankan software Windows yang Anda inginkan pada perangkat MacOS. Saat ini sudah banyak yang menggunakan software WineBottler karena menawarkan fungsi yang jarang dimiliki software lainnya.

Terlebih lagi WineBottler bersifat open source. Dengan begitu, Anda bisa mendownloadnya secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya apa pun. Tinggal mengunduh lalu menginstallnya. Selanjutnya Anda bisa langsung mengoperasikan WineBottler dan pasang software apa saja yang Anda inginkan.

Di dalam WineBottler juga terdapat status-bar menu yang digunakan untuk melakukan pengaturan pada prefix manager. Bisa juga untuk menjalankan task manager terhadap software yang berjalan di latar belakang. Selain itu, software tersebut juga memiliki fungsi seperti berikut:

    Melakukan pengaturan seperti manage, create, dan remove terhadap custom prefix

    Melakukan unduhan serta instalasi terhadap predefined prefix pada bundle.app

    Menjalankan fungsi custom prefix ke bundle.app OS X menggunakan Winetricks

Fitur Pada WineBottler

Beberapa fitur yang ada pada software WineBottler antara lain:

    WineBottler membuat Anda bisa menjalankan berbagai software Windows pada perangkat yang menggunakan sistem operasi selain Windows seperti MacOS

    Menggunakan WineBottler tidak lagi memerlukan emulator, dual boot system atau virtualizers

    Tampilan sederhana serta membuatnya mudah untuk digunakan menjadikan WineBottler sebagai software pilihan terbaik

    Anda bisa mendownload serta menggunakannya secara gratis. Ini karena software tersebut bersifat open source

Sekian informasi tentang software WineBottler. Jika Anda ingin mengetahui informasi selengkapnya maka Anda bisa langsung menginstallnya. Semoga bermanfaat.