Keren! Begini Kemampuan Kamera Utama Samsung Galaxy A33 5G

redaksiutama.com – Samsung Galaxy A33 5G merupakan salah satu lini seri A terbaru yang menyasar segmen kelas menengah. Beberapa keunggulan yang ditawarkannya mencakup desain premium, performa tinggi, layar tajam, baterai besar, serta kemampuan kamera ciamik. Namun kali ini kami tertarik untuk sedikit mengulas mengenai kemampuan kamera utamanya.

Smartphone ini dibekali dengan empat kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan aperture cukup besar yaitu f/1.8. Sementara tiga kamera lainnya terdiri dari kamera ultralebar 8 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera 2 MP untuk kedalaman.

Sebagai informasi, makin besar aperture akan makin baik lensa dalam menangkap cahaya di kondisi lingkungan yang kurang cahaya, misalnya saja di malam hari atau dalam ruangan tertentu.

Sebagai penunjang, kamera utama ini menggunakan sensor Sony IMX582. Samsung juga menyematkan fitur penstabil gambar optikal alias OIS (optical image stabilizer). Kestabilan yang dihasilkannya berguna saat mengambil gambar dalam kondisi cahaya minim.

Untuk melihat sejauh mana kemampuannya menangkap gambar dalam ruangan cahaya rendah serta kondisi luar ruangan di malam hari, kami mengambil beberapa contoh guna mewakili kemampuannya.

Kami menggunakan pilihan mode Photo dengan pengaturan default tanpa mengubah apapun. Hasilnya, foto mampu ditangkap dengan baik. Pencahayaan dan efek lampu dalam kondisi malam terasa cukup dramatis dengan berbagai pencahayaannya.

Adanya OIS juga sangat membantu untuk menjaga hasil bebas blur. Tentunya Anda juga bisa bereksperimen dengan mengatur tingkat brightness agar kompisisi gelap dan terangnya terasa pas.

Selain foto malam dan ruangan dengan cahaya rendah, kami juga mengambil gambar di lingkungan outdoor pada siang hari. Hasilnya pun sama baiknya, dengan detail tinggi dan warna tajam. Berikut contohnya:

Tidak hanya itu, hal menarik lainnya bagi kami adalah kemampuannya dalam menangkap konten foto makanan yang semakin digemari di media sosial. Seperti diketahui bahwa food photography juga dapat mempercantik feed kita dengan tampilan makanan yang vivid dan aesthetic.

Kami coba menganmbil foto makanan dengan pilihan mode standar dan mode makro. Pada mode standar, terlihat bahwa detail makanan terlihat sangat baik. Bahkan saat di zoom, detailnya masih terlihat dengan jelas. Jadi untuk konten media sosial, hal ini tentu cukup menyenangkan. Sementara pada pilihan mode makro, hasil foto terlihat estetik karena detail yang lebih tajam dan tambahan efek blur atau bokeh pada latarnya.

Kesimpulan dan Harga

Samsung Galaxy A33 5G cukup asik digunakan untuk aktivitas fotografi mobile. Segala kondisi yang terwakili dari pengujian kami mampu menghasilkan foto menarik, detail nan estetik. Hal ini bisa jadi pertimbangan bagi Anda yang mencari smartphone kelas menengah dengan kemampuan baik dari berbagai sisi, mulai dari performa, desain, sampai kamera-nya.

Hadir dalam tiga varian yang dibedakan dari kapasitas memorinya, Samsung Galaxy A33 5G (6GB+128GB, 8GB+128GB, dan 8GB+256GB masing-masing dibanderol dengan harga Rp4.499.000, Rp4.799.000, dan Rp5.299.000.

error: Content is protected !!