Aplikasi Get Started Windows 11 Diperbarui Dengan Rekomendasi Penyematan Situs

redaksiutama.com – NESABAMEDIA.COM – Pratinjau Windows 11 terbaru menghadirkan banyak fitur anyar bagi pengguna di saluran Pengembang, dan itu tidak terkecuali pada rilisan yang baru saja diluncurkan. Salah satu penyempurnaan kecil namun sangat masuk akal ini menyangkut aplikasi Get Started yang dibundel dengan Windows 11.

Dimulai dengan Windows 11 Build 22579 yang saat ini tersedia di saluran Pengembang, aplikasi Get Started akan memungkinkan pengguna untuk menyematkan situs ke Taskbar, termasuk itu Youtube, Instagram, Facebook maupun situs populer lainnya.

Opsi baru itu hadir sebagai bagian dari tampilan layar di mana aplikasi Get Started merekomendasikan pemasangan aplikasi yang ada di Microsoft Store. Secara teori ini bertujuan untuk membantu pengguna mengakses situs dan layanan tertentu menjadi lebih nyaman, langsung dari Taskbar.

“Kami telah menambahkan rekomendasi situs yang disematkan ke aplikasi Get Started, sehingga anda bisa dengan nyaman menyematkan situs ke Taskbar. Untuk menemukan fitur ini, buka aplikasi Get Started dan kemudian kunjungi halaman ‘Apps and Sites We Think You’ll Love’. Klik situs apapun yang direkomendasikan di halaman untuk menyematkannya ke Taskbar, sehingga anda bisa mengaksesnya hanya dengan sekali klik,” jelas Microsoft.

Untuk saat ini, peningkatan ini masih menjadi bagian dari program Windows Insider, dan tidak diketahui kapan waktu estimasi fitur ini hadir di pengguna publik.

Perlu dicatat bahwa di sisi lain, apapun ide yang diuji Microsoft di saluran Pengembang bisa saja tidak diluncurkan sama sekali ke pengguna publik. Itu karena saluran Pengembang secara khusus digunakan untuk mencoba beragam peningkatan yang tidak memiliki jadwal perilisan.

Namun tentu saja, perubahan pada aplikasi Get Started ini tidak mungkin akan menjadi penyempurnaan yang pada akhirnya akan dihapus begitu saja. Jadi yang ada sekarang hanyalah masalah waktu sampai itu ditayangkan ke pengguna publik.

Karena pada dasarnya fitur ini masih dalam pengujian, Microsoft juga meminta para pengguna di saluran Pengembang itu untuk secara aktif melaporkan hal apapun, baik itu bug terkait perubahan di aplikasi Get Started ke Feedback Hub.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.