MotoGP Australia 2022: Jack Miller Tak Sangka akan Balapan di Kandang dengan Tim Pabrikan

redaksiutama.com – Setelah dua penampilan brilian di Motegi dan Buriram masuk Jack Miller masih masuk dalam perburuan gelar dunia. Ia memiliki peluang realistis untuk mengklaim kemenangan kandang pertamanya di kelas premier Grand Prix.

Hasil terbaik Miller di Phillip Island adalah P3 pada tahun 2019 setelah Maverick Vinales tersingkir dari posisi kedua terjatuh saat lap terakhir saat melawan Marc Marquez untuk meraih kemenangan.

MotoGP Australia akhir pekan ini juga akan menandai pertama kalinya Miller dengan status pembalap pabrikan Ducati di depan penonton tuan rumah, sesuatu yang akan dia lakukan musim ini sebelum beralih ke KTM pada akhir tahun.

Miller sebenarnya sudah bergabung dengan tim pabrikan Ducati sejak 2021. Namun dia belum pernah berkesempatan untuk tampil di MotoGP Australia sebagai rider pabrikan karena MotoGP Australia terakhir berlangsung pada 2019.

Akibat pandemi, balapan edisi 2020 dan 2021 tidak bisa diadakan seperti yang sebelumnya direncanakan. Oleh sebab itu, Miller pun senang sempat tampil di MotoGP Australia sebagai pembalap pabrikan di MotoGP Australia.

‚ÄúSulit dipercaya. Saya akan kembali menghadapi balapan di rumah sendiri, setelah tak bisa melakukannya selama tiga tahun,” kata Miller seperti dikutip dari Crash.

“Rasanya luar biasa dapat kembali balapan di rumah, terutama dengan warna tim pabrikan setelah saya sempat berpikir tidak mungkin bisa membalap di depan penggemar saya dengan mengenakan warna-warna ini,” ujarnya

“Beberapa harapan besar akhir pekan ini, tetapi saya sangat bersemangat untuk itu!”

error: Content is protected !!