News  

Tak Cuma Penjenamaan Jadi Rumah Sehat, RSUD Pasar Minggu Juga Terima Bayar Tagihan Pakai Non-tunai

Suara.com – Pemprov DKI Jakarta telah menjenamakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan Rumah Sehat untuk Jakarta. Kebijakan ini juga melibatkan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Setelah penjenamaan, RSUD Pasar Minggu kini juga melakukan digitalisasi dari segi pelayanan. Untuk memudahkan pasien, RSUD Pasar Minggu bekerja sama dengan Bank DKI kini juga menerima pembayaran non-tunai melalui JakOne Mobile dan layanan e-channel Bank DKI.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan implementasi sistem pembayaran digital di RSUD Pasar Minggu diharapkan bisa memudahkan pasien.

“Ini memang menjadi concern kami dalam memudahkan para pasien dalam bertransaksi, tentunya dengan berbagai layanan e-channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, JakOne Pay, EDC hingga ATM yang kami sediakan,” ujar Amirul kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga:
PB IDI Telaah Berkas Penyelidikan Kasus Persalinan Gagal di RSUD Jombang

“Selain itu, Bank DKI juga melakukan implementasi digitalisasi transaksi pembayaran dengan Quick Response Indonesian Standard atau QRIS. Sebelumnya, Bank DKI juga telah melakukan digitalisasi pembayaran tagihan Rumah Sakit pada RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RSU Adhyaksa,” jelasnya.

Ia menjelaskan, aplikasi ini bisa digunakan untuk membayar bermacam tagihan hingga pembayaran pajak dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah, hingga berdonasi untuk sesama.

“Hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja,” tuturnya.

Saat ini, Bank DKI juga telah menghadirkan New JakOne Mobile dengan tampilan UI/UX yang lebih menarik dan user friendly untuk generasi milenial.

“Selain itu, New JakOne Mobile juga dapat digunakan oleh nasabah baru untuk membuka rekening tabungan secara online melalui smartphonenya tanpa harus ke kantor cabang Bank DKI,” pungkasnya.

Baca Juga:
Sebanyak 33 Ton Limbah B3 Medis Disimpan di Gudang RSUD Natuna, Kadis: Tak Bahayakan Warga Sekitar


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!