News  

SIG Salurkan Hewan Kurban Ke Warga Sekitar Pabrik dan Packing Plant

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), merayakan Hari Raya Idul Adha dengan membagikan hewan kurban sebanyak 423 ekor. Ratusan hewan kurban dibagikan ke warga sekitar perusahaan melalui Kelurahan/Desa dan lembaga-lembaga Jumat (8/7).

Hewan kurban yang diserahkan SIG yaitu sapi sebanyak 160 ekor dan kambing 263 ekor. Penyaluran hewan kurban ini juga dilakukan di pabrik dan packing plant SIG dan anak usaha di seluruh wilayah Indonesia, dengan total senilai Rp 4.326.950.000 miliar.

General Manager of corporate social responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya, mengatakan, pemberian bantuan hewan kurban kepada masyarkat sekitar perusahaan ini merupakan agenda rutin SIG melalui program SIG Peduli. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari raya keagamaan dan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), merayakan hari raya Idul Adha dengan membagikan hewan kurban sebanyak 423 ekor. (Istimewa)

Menurutnya, tahun ini, bantuan hewan kurban melalui Program CSR-SIG Peduli pemberian hewan kurban selain di sekitar pabrik dan packing plant, juga dilakukan diberbagai daerah yang terdapat anak perusahaan SIG dan tempat packing plant.

“Mulai dari wilayah penyaluran antara lain Gresik dan Tuban (Jatim), Rembang dan Cilacap (Jateng), Narogong (Jabar), Jakarta Selatan (DKI Jakarta), Gading Cempaka (Bengkulu), Padang (Sumbar), Karo (Sumut), Katibung (Lampung Selatan), Dumai (Riau), Pangkep (Sulawesi Selatan), Mamuju (Sulawesi Barat), Balikpapan dan Samarinda (Kalimantan Timur), Banjarmasin Barat (Kalimantan Selatan), Nusaniwe (Ambon), Aceh Besar (Aceh) dan Sorong (Papua Barat),” kata Edy Saraya lewat keterangan tertulisnya, Senin (11/7).

Dari penyaluran hewan kurban tersebur, Edy Saraya, menambahkan, kepedulian SIG terhadap masyarakat sekitar perusahaan terus diberikan. Sehingga, diharapkan doa dari masyarakat untuk terus mendoakan agar SIG semakin maju, semua pegawai dan karyawannya sehat.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), merayakan hari raya Idul Adha dengan membagikan hewan kurban sebanyak 423 ekor. (Istimewa)

“Mudah-mudahan SIG diberkahi oleh Allah sehingga terus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.  SIG tetap tumbuh dan maju,” katanya.

Lebih lanjut Edy Saraya menambahkan, penyerahan hewan qurban tersebut dimulai dari Gresik. Penyerahan secara simbolis diserahkan ke Kepala Desa atau Kelurahan dan Pemkab di sekitar perusahaan. “Walaupun kita sudah tidak produksi di Gresik, namun kami tetap peduli dan perhatian kepada warga Gresik, dan masyarakat sekitar perusahaan di sekitar SIG seluru Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, Edy Saraya menambahkan, dari penyaluran hewan qurban tersebut, diharapkan juga menumbuhkan perekonomian masyarakat. Sebab, hewan qurban sapi dan kambing diambil dari UMKM masyarakat sekitar area ring 1 perusahaan.

“Secara langsung kita juga menghidupi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mulai petani sampai penjual arang bisa bergerak perekonomian masyarakat dalam merayakan hari raya idul adha,” katanya.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), merayakan hari raya Idul Adha dengan membagikan hewan kurban sebanyak 423 ekor. (Istimewa)

Sementara Lurah Sidomoro Kecamatan Kebomas – Gresik Christina Trihandayani mengatakan, masyarakat sekitar perusahaan sangat berterimakasih atas bantuan hewan qurban dari SIG. “Bantuan juga berlangsung setiap tahun. Mulai dari bantuan hewan kurban, sembako dan pelatihan keterampilan. Masyarakat sangat berterimakasih kepada SIG,” kata Christina.

Dari banyaknya bantuan tersebut, Christina mengajak masyarakat untuk mendoakan perusahaan SIG, karyawan dan seluruh anak usahanya semakin besar dan diberi kesehatan serta rejekinya barokah,” katanya


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!