News  

Menkominfo ajak Meta hingga Cisco ramaikan Presidensi G20 Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate mengajak perusahaan teknologi ternama global seperti Meta hingga Cisco untuk bergabung meramaikan dan menyemarakkan pelaksanaan G20 di momen Presidensi G20 Indonesia.

Ajakan untuk berpartisipasi dalam KTT G20 2022 diutarakan Johnny dalam kunjungan kerjanya ke perusahaan-perusahaan besar itu di AS.

“Tadi pertemuan dengan Meta berjalan baik di Palo Alto, California. Kementerian Kominfo dan Meta bekerja bersama-sama untuk menyiapkan showcase digital transformation di KTT G20 dalam bentuk Digital Transformation Expo. Ini dalam tahap penyelesaian akhir. Semoga itu akan menjadi showcase yang menarik,” ujar Johnny dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Jumat malam.

Baca juga: Menkominfo tekankan arti penting kecakapan dan literasi digital

Saat berkunjung ke Meta, rombongan Kementerian Kominfo disambut oleh VP of Connectivity Policy Meta Monica Desai.

Desai menyampaikan pihaknya sangat tertarik untuk berkolaborasi dengan Kemkominfo dalam membawa konsep Meta dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

“Kami sangat senang atas kunjungan Menkominfo ke kantor pusat Meta di California. Kami mendukung ajakan Kemkominfo di ajang G20 Summit di Indonesia karena sejalan dengan komitmen memajukan digital economy dan menghadirkan Meta bagi generasi masa depan,” ujar Monica.

Kunjungan kerja lainnya pun dilakukan oleh Johnny untuk mengajak lebih banyak perusahaan teknologi bergabung dan berpartisipasi dalam acara puncak Presidensi G20 yang disiapkan terlaksana di Bali itu.

Contohnya seperti kunjungan kerja ke Cisco dan ia diterima oleh VP WW Sales & Country Sponsor Cisco Cassie Roach.

Cassie Roach pun memberikan tanggapan baik dan menyambut positif ajakan kerjasama dari pemerintah Indonesia itu.

Cassie bahkan menyampaikan harapannya terkait agenda transformasi digital yang digalangkan Indonesia untuk bisa diterapkan di negara-negara lainnya.

“Saya berharap Menteri Kominfo sukses dalam agenda transformasi digital untuk mencapai kemajuan ekonomi serta perkembangan talenta digital,” kata Cassie.

Nantinya untuk ajang KTT G20 di Bali salah satu yang mungkin dipamerkan Cisco ialah “room panorama” sistem untuk konferensi video (video conference system).

“Room panorama” mentransformasikan ruang konferensi atau pertemuan lokal atau global ke dalam hub video kolaborasi.

Menkominfo menggunakan kunjungan kerja ke sejumlah perusahaan produsen satelit dan teknologi digital di Amerika Serikat untuk mempromosikan Presidensi G20 Indonesia.

Selain mengajak berpartisipasi, Johnny tak lupa membagikan cindera mata yang mengusung kelokalan Indonesia berupa gunungan yang menjadi logo Presidensi G20 Indonesia kepada perusahaan-perusahaan Amerika tersebut.

Baca juga: Kominfo tinjau progres pembuatan satelit di Boeing dan SpaceX

Baca juga: Kominfo ajak masyarakat cepat beradaptasi dan kuasai teknologi digital

Baca juga: Generasi muda diminta berpartisipasi dalam transformasi digital

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!