News  

BMKG prediksi sejumlah kota besar diguyur hujan

Bali (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, Selasa.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, Selasa, prakiraan cuaca di Pulau Sumatera secara umum hujan  hingga disertai petir, seperti di Pekanbaru, Bengkulu, Medan, Padang.

Baca juga: Hujan disertai petir dan angin terjadi di sebagian Jakarta pada Selasa

Wilayah Medan diperkirakan hujan dengan intensitas lebat. potensi hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Banda Aceh.

Bergeser ke Pulau Jawa, kondisi cuaca secara umum berpotensi diguyur hujan, kecuali Yogyakarta diprakirakan berawan tebal dan Surabaya cerah berawan.

Pulau Kalimantan kondisi cuaca secara umum diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Masyarakat Pontianak perlu mewaspadai potensi hujan yang disertai petir.

Memasuki wilayah Bali dan Nusa Tenggara, kondisi cuaca dilaporkan kondusif dan cerah berawan.

Baca juga: BMKG prakirakan hujan turun di sejumlah kota besar

Baca juga: Hujan diprakirakan turun di sejumlah kota

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, Makassar berawan, waspada potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di Gorontalo dan Manado.

Wilayah timur Indonesia untuk Jayapura diperkirakan berawan, potensi hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Ambon. Waspada potensi hujan yang disertai petir yang diperkirakan terjadi di Ternate dan Manokwari.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!