News  

Berbagi di Idul Adha, Indonesia Re distribusikan hewan kurban ke Jabodetabek

Jakarta (ANTARA) — Di momen Idul Adha 2022, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) (Indonesia Re) mendistribusikan hewan kurban ke lingkungan sekitar perusahaan hingga yayasan yatim piatu. 

“Hewan kurban ini kami salurkan ke lingkungan masyarakat sekitar kantor, dhuafa se-Jabodetabek, hingga beberapa yayasan yatim piatu,” ujar Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM dan Corporate Secretary Indonesia Re Robby Y Walid saat dihubungi Selasa (12/7). 

Adapun hewan kurban yang disalurkan berupa tiga ekor sapi, terdiri dari tiga ekor sapi dan satu ekor kambing. 

Dalam hal ini, Indonesia Re menjelaskan keempat hewan itu tidak semua dibeli menggunakan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkunan (TJSL). 

“Sumber dana tidak sepenuhnya dari TJSL, tapi ada kontribusi sumbangan karyawan. Sebanyak dua ekor sapi dari TJSL, satu ekor hasil patungan karyawan, dan satu kambing dari karyawan,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Robby menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu perwujudan salah satu core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif), yakni Amanah dan Harmonis. 

“Menjalankan amanah dan untuk selalu berbagi dan memelihara hubungan yang Harmonis dengan warga di sekitar lingkungan kerja,” tambahnya. 

Terkait ini, Robby menegaskan bahwa mereka hanya mendistribusikan hewan kurban dan tidak memberikan sumbangan dalam bentuk lain. 

Tak hanya menyumbang hewan kurban, pihak Indonesia Re juga mengetahui pendistibusian dagingnya. 

Untuk orang yang berkurban sebanyak delapan orang, masing-masing menerima tujuh kantong daging dengan berat sekitar 1 kilogram 

“Sementara mustahik penerima daging kurban terdiri dari wilayah Bogor, Jakarta, Bekasi, Depok, yang jumlahnya kurang labih ada 600 penerima. Masing-masing kantong sama diisi kurang lebih satu kilogram daging,” pungkasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!