Kapolda Babel lepas jenazah korban Helikopter P-1103 ke Jakarta

redaksiutama.com – Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Yan Sultra melepas satu jenazah Kru Helikopter P-1103 milik Korpolairud Baharkam Polri yakni Aiptu Anumerta Joko Mudo untuk diterbangkan ke Jakarta pada Jumat (2/12) pagi.

“Upacara pelepasan jenazah dipimpin langsung oleh Kapolda Babel di Base Ops Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan,” kata Kabid Humas Polda Babel Kombespol A. Maladi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan jenazah almarhum AIPTU Anumerta Joko Mudo diberangkatkan menuju Mako Ditpoludara Pondok Cabe menggunakan pesawat milik Polri dan akan dilaksanakan juga Upacara pelepasan dari dinas ke keluarga korban di Mako Ditpoludara.

“Alhamdulillah, upacara pelepasan jenazah berjalan khidmat, lancar dan aman,” ujarnya.

Ia menjelaskan jenazah Aiptu Anumerta Joko Mudo merupakan Crew Helikopter NBO-05/p-1103 yang Lost Contact di perairan Pulau Belitung pada Minggu (27/11) sekitar pukul 14.40 WIB dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa 29 November 2022 sekitar pukul 23.00 Wib dilokasi Karang Sewa kurang lebih 15 Mill kearah timur dari pulau Buku Limau kurang lebih 4 jam dari ASDP Manggar.

“Mayat korban ditemukan oleh nelayan yang tersangkut pada jaring ikan nelayan tersebut,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pada saat ini pencarian korban terus dilakukan dan dibantu oleh para nelayan dan masyarakat sekitar.

‚ÄúSampai hari kita terus melakukan pencarian terhadap korban yang masih ada satu lagi yaitu AKP Arif Rahman Saleh dan pencarian ini masih dibantu oleh Tim SAR gabungan dan nelayan sekitar,” katanya.

error: Content is protected !!