Ungkapan Haru Marselino Ferdinan Usai Cetak Gol Dramatis Kemenangan Persebaya Atas PSIS Semarang

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan menjadi pahlawan saat timnya menang 1-0 atas PSIS Semarang pada Selasa (23/8/2022) kemarin sore, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Gol spektakuler Marselino lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 90+5 mengunci kemenangan Bajol Ijo.

Kemenangan ini cukup emosional, karena sejatinya di laga pekan keenam Liga 1 2022 ini Persebaya mendominasi permainan sejak awal laga dan menciptakan banyak peluang. Tiga di antaranya membentur tiang gawang, namun sulit membobol gawang lawan. Harus menunggu hingga babak tambahan waktu.

Kemenangan ini juga cukup penting untuk mendongkrak posisi dan mental tim yang sedang dalam situasi kurang baik karena baru mengemas satu kemenangan dan imbang, tiga laga menelan kekalahan.

Tambahan tiga poin menjadikan Persebaya naik ke peringkat 10 klasemen sementara, berbekal raihan 7 poin dari sebelumnya yang bertengger di peringkat 14.

“Bersyukur bisa cetak gol, terlepas dari itu, dukungan Bonek, orang tua yang dateng, doa-doa semua, kerja keras tim yang menekan sejak awal sampai akhir dan membuahkan hasil,” ungkap Marselino Ferdinan.

Ditambahkan, ia menyebut gol ini cukup spesial, selain menjadi kemenangan, gol ini juga yang perdana bagi Marselino yang ia cetak di Stadion GBT dalam laga resmi bisa disaksikan langsung oleh Bonek.

“Bersyukur sekali, ini baru awal, saya baru pertama kali main home dan ditonton Bonek. Saya juga tadi emosional namanya selebrasi buka baju gak mikir kartu kuning juga,” ungkap pemain 17 tahun itu.

“Ditonton Bonek dan pertama home, menjadi motivasi tersendiri buat saya dan saya bisa buktiin,” tambahnya.

Mengenai shooting berkelas yang ia lepaskan, Marselino katakan itu memang sudah sering dilatih, bukan sebuah kebetulan.

“Kalau shooting itu memang belajar sendiri, gak tahu juga mungkin dari kecil juga sering mengasah,” pungkasnya.

Usai menjadi pahlawan bagi tim, besar kemungkinan Marselino akan absen bela Persebaya.

Ia masuk dalam 36 pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam program pemusatan latihan persiapan kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Pemusatan Latihan akan dilakukan di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September 2022 mendatang. Dalam rentan waktu tersebut, Persebaya akan melakoni dua laga penting, sambangi markas PSS Sleman 27 Agustus, kemudian menjamu Bali United 2 September.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!