Tol Japek Selatan Sadang-Kutanegara Dibuka Fungsional buat Nataru

redaksiutama.com – PT Jasa Marga (Persero) menyiagakan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan untuk libur Natal dan Tahun Baru 2023. Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Seksi III Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 km bakal dioperasikan secara fungsional terutama saat arus balik jika diperlukan.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap kondisi lalu lintas tiap jam. Dia mengatakan, Tol Sadang-Kutanegara akan dioperasikan secara fungsional ketika dibutuhkan.

Terangnya, arus balik untuk Natal sendiri diperkirakan terjadi pada 30 Desember. Kemudian, arus balik Tahun Baru diperkirakan terjadi pada 1 Januari 2023. Biasanya, para pemudik akan balik secara bersamaan.

“Di sini lah perlu daya tampung lebih besar, kita operasikan nanti dari Japek Selatan yang fungsional pada saat dibutuhkan,” katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Senin (12/12/2022).

Jika Tol Sadang-Kutanegara jadi difungsikan, maka pengendara akan diarahkan ke jalan arteri terlebih dahulu. Setelah itu, pengendara bisa masuk lagi ke tol.

Sementara dalam paparannya dijelaskan, pengendara akan masuk ke Tol Cipularang (Sadang KM 76) dan keluar ke jalan arteri. Setelah itu, pengendara masuk lagi ke Tol Jakarta-Cikampek (Karawang Barang KM 48).

“Di sini yang akan kita buka adalah seksi III dari Sadang sampai Kutanegara sekitar 8,5 km, kita salurkan ke jalan industri, nanti masuk lagi di Karawang melewati sebelum KM 48 mereka bisa naik lagi,” ujarnya.

error: Content is protected !!