Terpopuler Nasional, Wacana Penghapusan Biaya Balik Nama Kendaraan hingga Fenomena Anak SCBD

Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Jumat, 15 Juli 2022. Usulan penghapusan biaya balik nama kendaraan bermotor hingga anak-anak ‘SCBD’ dianggap punya kreativitas tinggi menjadi artikel paling disorot pembaca.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Korlantas Polri Usul Hapus Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengusulkan penghapusan biaya balik nama kendaraan bermotor (BBN2). Hal itu guna meningkatkan kesadaran pemilik kendaraan untuk mengubah nama sesuai pemiliknya.
 
“Kita mengusulkan ke pemerintah daerah apa enggak sebaiknya BBN2 kita usulkan kenapa enggak dihapus saja,” kata Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu, 16 Juli 2022.
 
Menurut Yusri, masih banyak masyarakat enggan balik nama lantaran khawatir dengan biayanya. Sehingga, keterangan pada berkas masih atas nama pemilik kendaraan sebelumnya.
 




Baca selengkapnya di sini

2. Komnas HAM Selisik Dugaan Upaya Penggantian CCTV di Rumah Irjen Sambo

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bakal menyelidiki penggantian kamera pengintai atau CCTV di sekitar rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Rekaman CCTV bakal mengungkap peristiwa penembakan yang merenggut nyawa Brigadir Yosua.
 
“Semua hal dari peristiwa ini akan kami tanya,” kata Komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat malam, 15 Juli 2022.
 
Rekaman dari CCTV juga akan dipelajari. Komnas HAM, kata Anam, sejatinya akan mengusut sejumlah kejanggalan yang terjadi.
 




Baca selengkapnya di sini

3. Wagub DKI: Anak-anak ‘SCBD’ Punya Kreativitas Tinggi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan anak-anak yang nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, memiliki kreativitas yang tinggi. Menurutnya memanfaatkan trotoar sebagai ajang fashion show lebih baik dibandingkan membikin konten berbahaya di jalan.
 
“Coba kita lihat itu yang dipinggir-pinggir jalan, nyebrang-nyebrang memberhentikan mobil truk, begitu kan berbahaya, kalau ini (Citayam Fashion Week) kan kreatif,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, dikutip Sabtu, 16 Juli 2022.
 
Kendati demikian, Ariza mengimbau kepada para anak-anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok) untuk tidak merokok, menjaga kebersihan, dan ketertiban umum.
 
“Maka kami sarankan jangan merokok, buang sampah pada tempatnya, dan karena masih pandemi, usahakan tidak ada kerumunan, tetap pakai masker,” kata dia.
 




Baca selengkapnya di sini

Informasi terkait tiga isu itu akan terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Klik di sini untuk mendapatkan informasinya.
 

(JMS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!