Terpopuler Ekonomi: Inflasi Jepang hingga Impor 1 Juta Ton CPO

Jakarta: Berita inflasi konsumen inti Jepang tetap di atas target dua persen bank sentral untuk bulan ketiga berturut-turut di Juni karena ekonomi menghadapi tekanan dari harga bahan mentah global menjadi berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id kemarin.
 
Berikut rangkuman berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id:

1. Juni, Inflasi Jepang Masih di Atas Target BoJ untuk 3 Bulan Berturut-Turut

Inflasi konsumen inti Jepang tetap di atas target dua persen bank sentral untuk bulan ketiga berturut-turut di Juni. Hal itu terjadi karena ekonomi menghadapi tekanan dari harga bahan mentah global yang tinggi yang telah mendorong biaya impor di negara itu.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

2. RI Dipastikan Tidak akan Bernasib seperti Sri Lanka

Pengamat ekonomi Piter Abdullah mengatakan Indonesia tidak akan mengalami nasib yang serupa dengan Sri Lanka. Hal itu senada dengan optimisme Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengatakan potensi Indonesia jatuh ke jurang resesi sangat kecil.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini.

3. Luhut Pastikan Impor 1 Juta Ton CPO Bawa Angin Segar bagi Harga TBS Sawit

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan impor Crude Palm Oil (CPO) sebanyak satu juta ton ke Tiongkok akan mengerek harga Tandan Buah Sekar (TBS) di tingkat petani.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

4. Airlangga Hartarto: Peserta Program Kartu Prakerja Capai 13,4 Juta Orang

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan peserta program Kartu Prakerja hingga saat ini telah mencapai 13,4 juta orang di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kebut Program B100, Menteri ESDM Mulai Uji Jalan B40

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini mulai melakukan uji jalan untuk program B40 (campuran biodiesel 40 persen) pada sejumlah kendaraan. Program yang sesuai arahan Presiden Joko Widodo ini dimaksudkan agar pemanfaatan bahan bakar biodiesel dapat berlanjut pada B40 hingga B100.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 

(SAW)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!