Siapa Pemilik Mie Gacoan yang Gerainya Disegel Satpol PP?

redaksiutama.com – Gerai Mie Gacoan di Jalan Raya Puspiptek Raya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), baru saja disegel oleh Satpol PP. Pihak Satpol PP Tangsel menjelaskan bahwa hal ini dilakukan karena pihak pengelola Mie Gacoan tidak dapat menunjukkan izin.

“Pas kita tanyakan sejauh mana izinnya, katanya KRK (Keterangan Rencana Kota). Kemarin kita tungguin di lokasi nggak bisa ditunjukin, katanya ada di PTST (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), ya sudah kita segel saja dulu,” ujar Kepala Bidang Penegakan Perundangan-undangan Satpol PP Kota Tangsel Taufik Wahidin saat dimintai konfirmasi, Kamis (22/12/2022).

Mie Gacoan sendiri berdiri di bawah naungan dari PT Pesta Pora Abadi. Sedangkan, CEO dan Founder dari perusahaan tersebut ialah Anton Kurniawan. Hal ini tertera dalam akun LinkedIn miliknya.

Selain itu, ada juga nama lain yang kerap dikait-kaitkan sebagai pemilik Mie Gacoan, ia adalah Harris Kristanto. Meski sering disebut sebagai pemilik, namun Harris saat ini menjabat sebagai Human Resources Director di Mie Gacoan sejak tahun 2017.

Saat ditelusuri lebih lanjut, Harris lewat akun Instagramnya menyatakan bukanlah owner dari Mie Gacoan. Hal itu tertera dalam bio yang ia tulis di Instagram pribadinya yang memiliki sekitar 6.600 pengikut. “Bukan owner mie gacoan,” tulis Harris dilihat.

Sebagai informasi, Mie Gacoan adalah sebuah merk dagang dari jaringan restaurant mie pedas no 1 di Indonesia, yang menjadi anak perusahaan PT Pesta Pora Abadi. Nama “Mie Gacoan” sendiri diambil dari kata “Gaco” yang artinya jagoan / andalan dalam bahasa jawa.

Berdiri sejak awal tahun 2016, saat ini merk Mie Gacoan telah tumbuh menjadi market leader, utamanya di provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bali, dan sedang dalam jalur kuat untuk berekspansi menjadi merk terbesar nomor 1 secara nasional.

Berdasarkan akun LinkedIn Mie Gacoan, dikatakan bahwa saat ini perusahaan telah memiliki sekitar 1.001-5.000 karyawan dan melayani puluhan ribu pelanggan setiap bulannya.

error: Content is protected !!