[POPULER MONEY] Vivo Turunkan Harga BBM | Saham GOTO Kembali ARB

redaksiutama.com

Harga bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Vivo atau PT Vivo Energy Indonesia mengalami penurunan pada Minggu (11/12/2022).

Penyesuaian harga terjadi pada beberapa jenis BBM dengan kandungan Research Octane Number (RON) 90 atau Revvo 90 mengalami penurunan Rp 600 per liter menjadi Rp 12.000 per liter.

Kemudian, BBM dengan kandungan RON 92, juga turun harga sebesar Rp 140 per liter menjadi Rp 14.000 per liter, dari sebelumnya Rp 14.140 per liter.

Sementara untuk BBM dengan kandungan RON 95 atau Revvo 95 dibanderol seharga Rp 14.600 atau mengalami kenaikan Rp 440 per liter dari harga sebelumnya Rp 14.160 per liter.

Simak rincian lengkapnya di

2. Kisruh soal Apartemen Meikarta, Konsumen Bisa Lakukan Hal Ini

Pembeli unit apartemen Meikarta yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, masih belum mendapatkan unit yang dijanjikan. Padahal, mereka sudah mencicil angsuran hampir 10 tahun.

Megaproyek pengembangan kota modern Meikarta digarap oleh anak usaha PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) yang mulai diperkenalkan secara luas sejak Mei 2017.

LPCK selaku pengembang Meikarta bahkan meminta agar pembeli bisa bersabar karena unit apartemen akan diserahkan bertahap, paling lama tahun 2027.

Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira mengatakan, permasalahan yang ada saat ini adalah daya tawar konsumen dalam pembelian properti di Indonesia yang masih lemah, terlebih ketika berhadapan dengan pengembang besa

Selengkapnya baca di

3. Kembali ARB, Saham GOTO Kini Hanya Rp 87

Laju pelemahan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masih belum berhenti. Saham GOTO lagi-lagi langsung menyentuh batas auto reject bawah (ARB) pada pembukaan perdagangan Senin (12/12/2022) hari ini.

Melansir data RTI, setelah perdagangan dibuka, saham GOTO langsung merosot 6,45 persen ke posisi harga Rp 87. Ini lagi-lagi menjadi harga terendah GOTO semenjak melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada April lalu.

Saham GOTO langsung menyentuh batas bawah perdagangan harian, setelah orderbook hanya menampilkan jumlah penawaran atau offer.

Terpantau masih adal lebih dari 85 juta lot antrean jual dengan posisi harga Rp 87.

Simak selengkapnya di

4. Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Simak Posisi dan Persyaratannya

Bagi kamu lulusan Sarjana (S1) hingga Pascasarjana (S2) dari berbagai jurusan ingin berkarir di salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia, simak lowongan kerja yang satu ini.

PT Freeport Indonesia tengah membuka lowongan kerja yang bakal ditempatkan untuk posisi GL/Fin, Akuntan/Kontraktor Penggajian, dan Kepala Akuntan. Freeport Indonesia merupakan salah satu perusahaan tambang terkemuka di dunia.

Perusahaan ini melakukan eksplorasi, menambang, dan memproses bijih yang mengandung tembaga, emas, serta perak di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika, Papua.

Baca selengkapnya di

5. Bupati Meranti Marah ke Anak Buah Sri Mulyani, Persoalkan Dana Bagi Hasil

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Muhammad Adil mengungkapkan kekesalannya kepada Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Luky Alfirman, saat acara Rakornas Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah Se-Indonesia.

Kalimat bernada kritik pun dilontarkan Adil. Pada acara rakornas yang berlangsung di Pekanbaru dan ditayangkan dalam akun YouTube Diskominfotik Provinsi Riau, Kamis (9/12/2022), Adil mengaku kesal karena dana bagi hasil (DBH) produksi minyak dari Meranti yang diberikan oleh Kemenkeu nilainya dirasa kecil.

Ia menjelaskan, Meranti merupakan daerah termiskin di Indonesia dengan jumlah penduduk miskin mencapai 25,68 persen. Padahal wilayah ini merupakan penghasil minyak mentah yang beberapa waktu belakangan harganya melambung.

Namun dia menyebut, dana bagi hasil yang didapatkan wilayahnya tak sebanding dengan produksi dan kenaikan harga minyak. Adil menyebut, lifting minyak Meranti saat ini mencapai 7.500 barrel per hari, dari sebelumnya hanya di kisaran 3.000-4.000 barrel per hari.

Selengkapnya simak di

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!