Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam pada Laga Pembuka

Bekasi: Timnas Indonesia terpaksa berbagi poin dengan Vietnam pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022. Itu terjadi karena laga berkesudahan dengan skor imbang 0-0. 
 
Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, sudah menurunkan duo pemain andalannya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit pertama. Kemudian, terdapat Subhan Fajri, Alfriyanto Nico dan Dimas Pamungkas yang menyokong mereka.
 
Untuk posisi posisi bek timnas U-19 diisi oleh Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto dan Ahmad Rusadi yang  turut dimainkan sebagai starter, sedangkan Vietnam langsung menurunkan penyerang andalan, Nguyen Van Truong.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shin menerapkan strategi tiga bek tengah ketika menyerang, yang berubah menjadi lima bek saat bertahan. Dengan skema seperti itu, Indonesia yang mengandalkan serangan balik kesulitan menciptakan peluang.
 
Penyerang Hokky Caraka mencoba menyundul bola ke gawang dari jarak dekat pada menit ke-27, tetapi kepalanya hanya menyentuh angin.
 
Tiga menit kemudian, gelandang Arkhan Fikri melepaskan sepakan yang diblok pemain Vietnam dan bola pun bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Cao Van Binh.
 
Lima menit menjelang turun minum, Alfriyanto Nico menyepak bola yang lagi-lagi mampu diambil dengan baik oleh Cao Van Binh.
 
Vietnam bukannya tanpa kesempatan. Malah, peluang-peluang skuad asuhan Dinh The Nam cenderung lebih berbahaya dengan umpan-umpan terobosan yang akurat.
 
Beruntung, Indonesia memiliki barisan pertahanan solid di bawah komando sang kapten Muhammad Ferarri. Alhasil, babak pertama berakhir 0-0.
 
Tiga menit usai turun minum, timnas U-19 mengganti Ferarri yang cedera dengan Marcell Januar. Kemudian, Razza Aziz dan Rabbani Siddiq juga menapak ke lapangan dari bangku cadangan.
 
Namun, situasi tak berubah meski percobaan Indonesia melalui sepakan Marselino Ferdinan sempat mengenai mistar gawang Vietnam.
 
Wasit Razlan Ali asal Malaysia memberi waktu tambahan selama tujuh menit karena banyaknya pemain yang terjatuh di sepanjang babak kedua. Tapi, kedudukan tanpa gol tetap tidak berubah hingga laga usai.
 
Hasil tersebut membuat Indonesia mengisi posisi tiga klasemen sementara Grup A dengan koleksi 1 poin atau berjarak dua angka dengan Thailand yang berada di urutan kedua dan Myanmar yang bertengger di puncak. 
 
???Vietnam mengisi tempat keempat, diikuti Filipina yang berada di posisi kelima dan Brunei Darussalam yang menjadi juru kunci. (ANT)
 
Starting XI
 
Vietnam: Cao Van Binh-pg, Trinh Hoang Chan, Dang Tuan Phong, Nguyen Anh Tu, Nguyen Quoc Viet, Khuat van Kang (kapten), Nguyen Bao Long, Nguyen Van Truong, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Hong Puc, Nguyen Duc Viet.
 
 
Indonesia: Cahya Supriadi-pg, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri (kapten), Kakang Rudianto, Subhan Fajri, Dimas Pamungkas, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Ronaldo Joybera Kwateh.
 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!