Nasabah PNM Babel pamerkan produk di Bazar UMKM Bandara Depati Amir

redaksiutama.com – Sebanyak 12 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjadi nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Bangka Belitung diberikan kesempatan memamerkan berbagai produk dalam kegiatan bazar di Terminal Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

“Ini merupakan bentuk kerja sama antara PT PNM dengan pihak Angkasa Pura II Bandara Depati Amir untuk memberikan kapasitas usaha dari program pengembangan kompetensi usaha untuk para pelaku UMKM,” kata Pimpinan Cabang PNM Bangka Belitung Daniel Silitonga di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, para pelaku UMKM yang dilibatkan dalam Bazar UMKM akhir tahun ini adalah para nasabah dari program Mekaar yang sebelumnya sudah dilakukan seleksi produk.

“Dari ratusan nasabah yang ingin berpartisipasi, hanya 12 pelaku UMKM yang terpilih dan dilibatkan dengan jumlah produk yang ditawarkan mencapai lebih dari 100 jenis. Ini bukti komitmen kamibahwa PNM tidak hanya memberi bantuan modal saja, tapi intelektual dan sosial juga untuk mereka mengembangkan usahanya dan memasarkan produknya,” katanya.

Daniel berharap melalui Bazar UMKM di Bandara Depati Amir ini dapat menambah omset nasabah sekaligus memberi ruang untuk para UMKM mengenalkan produknya ke wisatawan.

“Bandara sebagai pintu keluar masuk kota Pangkalpinang, kita harap produk-produk nasabah binaan Mekaar bisa dinikmati para wisatawan sehingga nantinya mereka dapat mempromosikan produk UMKM ini ke tingkat nasional hingga internasional,” ujarnya.

Fifie Yulianita, salah satu pelaku UMKM yang ikut memasarkan produknya dalam bazar akhir tahun tersebut mengaku bangga karena selalu dilibatkan oleh PNM di setiap bazar dan pameran.

“Kami sangat senangbisa ikut di bazar ini karena ini kesempatan potensial untuk kami memasarkan produk dan menambah omset,” ujarnya.

Fifie mengakui sangat bangga menjadi nasabah Mekaar di PNM karena selain mendapat bantuan modal, bersama pelaku UMKM lain mereka juga selalu dibina dan diberi pelatihan untuk mengembangkan dan mempromosikan usaha.

“Kita berkelompok, saya sangat senang menjadi nasabah Mekaar PNM karena selain mendapat bantuan yang terus meningkat jumlahnya, kita juga selalu dibina dan diikutsertakan mempromosikan produk diberbagai kegiatan bazar dan pameran. Semoga PNM semakin konsisten membina pelaku UMKM,” kata Fifie.

error: Content is protected !!