Konsisten Majukan UMKM, BRI Gelar Bazaar Klaster Mantriku

Jakarta: Dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menyelenggarakan Bazaar Klaster Mantriku di area taman gedung BRI I dan II di Jakarta.
 
Bazaar yang digelar pada Rabu, 18 Agustus 2022, ini merupakan salah satu wujud komitmen perseroan dalam memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM).
 
Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto saat membuka secara resmi Bazaar Klaster Mantriku mengatakan UMKM binaan BRI akan semakin diberdayakan dengan memberikan akses pasar yang lebih luas. BRI berkomitmen untuk terus memberikan pendampingan kepada UMKM binaan melalui mantri di berbagai daerah.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di sini jelas ada upaya pemberdayaan supaya UMKM bisa memiliki akses pasar lebih banyak, bisa menjangkau lebih banyak segmen dari target pasar mereka. Target kita adalah makin banyak para pelaku UMKM yang naik kelas,” ucap Catur.
 
Catur berharap inisiatif ini dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat serta semakin meningkatkan kecintaan terhadap berbagai produk UMKM nasional. Di sisi lain, merchant yang sebagian besar merupakan UMKM ini juga menjadi wujud komitmen BRI untuk senantiasa melakukan pendampingan dan pemberdayaan usaha.
 
“BRI menargetkan lebih banyak UMKM yang terlibat sehingga dapat turut membangkitkan perekonomian bangsa,” katanya.
 
Sebanyak 11 UMKM pilihan mengikuti Bazaar Klaster Mantriku, di antaranya Matoa Rofii, Anugerah Buah, Opak Gulung, dan Gapoktan Panggupai. Mereka mengaku sangat terbantu dengan pembinaan dan pendampingan oleh BRI.
 
“Alhamdulilah, sangat bangga karena jarang dapat kesempatan seperti ini. Kita bisa bawa macam-macam produk dan bisa sekalian promo,” kata Kang Ulus, pelaku UMKM Gapoktan Panggupai.
 
Pengakuan serupa dituturkan oleh Atik Samiati,  pelaku UMKM Opak Gulung. Dia senang menerima bantuan dari BRI untuk mengembangkan bisnisnya.
 
“Alhamdulillah, dapat bantuan berupa mesin cetak dan bisa menambah karyawan, bisa memperluas pasar,” ucap Atik.
 
Kehadiran Bazaar Klaster Mantriku juga menuai antusiasme pengunjung. Mereka senang bisa mendapatkan produk dengan harga diskon, sekaligus membantu UMKM.
 

(ROS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!