Karir Mentereng Erina Gudono, Bertabur Beasiswa & Kelas Dunia

redaksiutama.com – Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono membetot perhatian banyak kalangan. Tak hanya suasananya yang meriah, namun kedua sosok tersebut juga merupakan orang dengan latar belakang yang mentereng.

Bagaimana tidak, Kaesang adalah putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo dan dikenal sebagai pengusaha yang ulung. Sementara istrinya Erina juga bukan dari kalangan sembarangan. Almarhum Ayahnya adalah akademisi handal di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Yang menarik, Erina sendiri adalah pribadi yang memiliki perjalanan karir yang luar biasa. Mengutip profil Linkedin miliknya, Erina saat ini menjabat sebagai Asia Analyst di JPMorgan, yang merupakan salah satu perusahaan bank investasi terbesar di dunia. Erina tercatat sudah bekerja disana selama 1 tahun 5 bulan, atau tepatnya sejak Agustus 2021.

Sebelum bekerja di JPMorgan, Finalis Puteri Indonesia juga pernah bekerja di Bank Indonesia selama 10 bulan, dengan jabatan terakhirnya sebagai Assistant Manager Apprenticeship. Yang tidak kalah menarik, ternyata Erina juga pernah bekerja di perusahaan startup, yakni Tokopedia. Di sana Ia bekerja menjabat posisi Associate Brand Strategist, dan bekerja selama 1 tahun 7 bulan.

Jika menilik profil Linkedin pribadinya, profesi pertama yang Ia tekuni adalah sebagai Brand Management di Procter & Gamble, yakni sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang consumer product. Ia tercatat bekerja disana selama 5 bulan.

Tak hanya karir, Erina juga banyak mendapatkan beasiswa bergengsi dari berbagai instansi. Beberapa diantaranya adalah dari Young Leaders for Indonesia Foundation. Ia menjadi salah satu dari 64 siswa dari Indonesia Singapura dan Australia yang menerima program Kepemimpinan di bawah McKinsey Consulting.

Ia juga mendapatkan beasiswa dari XL Future Leader. Di sana Ia menjadi salah satu dari 150 penerima beasiswa Indonesia terpilih dari 54000 pelamar untuk menerima program pengembangan diri selama dua tahun dari PT. XL Axiata Tbk.

Selain itu, dirinya juga pernah mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia, P&G CEO Challenge milik P&G hingga perusahaan konglomerasi PT Astra International Tbk (ASII).

Di sisi lain, Erina juga selalu terpilih mewakili kampusnya atau Indonesia dalam berbagai ajang internasional. Puteri asli Yogyakarta ini pernah mewakili UGM dalam ajang Harvard World Model United Nations, Ambassador of Small and Medium Entreprises, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta perwakilan Indonesia dalam event ALS Annual Free Market International Conference sebagai delegasi Indonesia di Friedman International Conference.

error: Content is protected !!