Jepang Tundukkan Filipina Menuju Perempat Final FIBA Asia

Jakarta: Tim nasional bola basket Jepang melengkapi bagan perempat final Piala FIBA Asia 2022 setelah menundukkan Filipina 102-81 dalam laga playoff di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Juli 2022.
 
Lima pemain pertama Jepang mampu mencapai poin dua digit dipimpin kapten Yuki Togashi yang membukukan 18 poin dan enam assist.
 
Luka Evans menambahkan 17 poin dan tujuh rebound, Yuta Watanabe 15 poin dan sembilan rebound, Yudai Nishida 15 poin, dan Yutaroh Suda 14 poin.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Bobby Ray Parks memimpin Filipina dengan 16 poin, diikuti Kiefer Ravena 15 poin, dan Carl Vincent Tamayo 10 poin.
 
Jepang tampil agresif sejak awal sehingga menciptakan unggul dua digit pertama lewat lemparan tiga angka Suda yang membuat skor 19-7 pada sisa waktu lima menit 15 detik kuarter pertama.
 
Keunggulan Jepang melebar menjadi 32-14 berkat lay up Tenketsu Harimoto dalam sisa 14 detik kuarter pertama, sebelum Filipina membalas melalui layup William Navarro dan menutup periode itu dengan 16-32.
 
Kuarter kedua, Jepang melewatkan empat menit tanpa mencetak satu poin pun. Hal itu dimanfaatkan Filipina yang mengemas sembilan poin untuk memangkas jarak 25-32.
 
Tom Hovasse meminta time-out untuk Jepang pada sisa waktu enam menit 20 detik kuarter kedua. Selepas time-out Togashi langsung memecah kebuntuan Jepang lewat lemparan tiga poin. Akurasi tembakan dalam sisa waktu menjaga marjin keunggulan 16 poin dalam kedudukan 50-34.
 
Jepang sedikit cemas ketika Watanabe meringis kesakitan setelah terjatuh di dekat ring lawan pada sisa waktu tujuh menit kuarter ketiga, tetapi meski tanpa pemain Toronto Raptors itu timnya tetap bisa unggul 77-63 sampai akhir periode tersebut.
 
Permainan Filipina mulai menurun ketika Tamayo terkena foul out karena melakukan pelanggaran kelima pada sisa waktu enam menit 32 detik.
 
Jepang memanfaatkan situasi untuk melejit dan mengunci kemenangan dengan skor lebih meyakinkan 102-81 atas Filipina untuk melangkah ke perempat final Piala FIBA Asia 2022.
 
Di babak perempat final, Jepang akan menantang Australia, yang keluar sebagai juara Grup A, pada Kamis 21 Juli 2022.
 

(RIZ)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!