Jamkrindo salurkan bantuan dan layanan trauma healing di Cianjur

redaksiutama.com – PT Jamkrindo kembali menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa paket sembako, kebutuhan harian, sarana berupa beberapa tenda, dan layanan trauma healing(pemulihan trauma) untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut disalurkan langsung oleh direksi dan karyawan PT Jamkrindo menggunakan kendaraan bermotor guna mempermudah ruang gerak penyaluran distribusi bantuan di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau kendaraan roda empat.

Direktur Utama PT Jamkrindo Hendro Padmono dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Sabtu, mengatakan, penyerahan bantuan tersebut, selaras dengan harapan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang menghendaki agar keluarga besar BUMN terus bersinergi dan bahu membahu memberikan bantuan bagi korban gempa di Cianjur.

Adapun bantuan yang disalurkan pada Sabtu (3/12), merupakan bantuan tahap empat yang telah diberikan perusahaan.

Pada bantuan tahap sebelumnya, Jamkrindo bersama UPZ Jamkrindo dan karyawan Jamkrindo memberikan sembako, obat-obatan dan perlengkapan bayi yang disalurkan melalui posko utama Perhutani dan juga posko bantuan yang terdapat di wilayah terdampak bencana.

“Jamkrindo akan terus bersinergi bersama berbagai pihak untuk mempercepat pemulihan bencana. Berbagai bantuan terus kami serahkan demi membantu masyarakat agar pulih lebih cepat. Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa meringankan beban korban,” kata Hendro.

Dalam layanan trauma healing, Jamkrindo bekerja sama dengan PAUD Inspirasi Indonesia (PII) untuk melakukan pendampingan bagi korban bencana. Trauma healing dapat menjadi langkah yang tepat bagi korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi pasca bencana.

Trauma healing diberikan untuk masyarakat terdampak gempa, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sehingga dapat memberi motivasi atau penguatan secara psikologis,” kata Hendro.

Di tempat terpisah, yakni di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Jamkrindo juga menyerahkan bantuan renovasi untuk Pondok Pesantren Al-Kautsar. Adapun bantuan renovasi tersebut diinisiasi oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Jamkrindo.

Sebagai lanjutan kepedulian terhadap masyarakat, UPZ Jamkrindo juga menyerahkan mobil siaga untuk masyarakat. Penyerahan mobil siaga tersebut merupakan bentuk komitmen Jamkrindo dan UPZ Jamkrindo untuk mendukung penyediaan sarana dan prasarana mobilisasi warga.

Selain menyerahkan bantuan bina lingkungan untuk korban bencana alam, PT Jamkrindo juga secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi COVID-19 lalu, antara lain bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan-bantuan lain yang terkait dengan dampak COVID-19.

PT Jamkrindo merupakan anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, PT Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi mitra perbankan dan lembaga keuangan nonbank.

error: Content is protected !!