Hotel Bintang Lima Pertama di Danau Toba Dibangun, Target Rampung 2024

redaksiutama.com – Hotel bintang lima pertama di Danau Toba, Labersa Kaldera Resort yang berada di dalam lokasi The Kaldera, Sumatera Utara mulai dibangun. Dimulainya pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking).

Groundbreaking dilaksanakan Rabu (21/12) dan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno; Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa; dan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Pembangunan hotel bintang lima pertama di kawasan destinasi super prioritas Danau Toba itu ditargetkan akan rampung Juli 2024. Keberadaannya diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata baru di wilayah itu.

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf akan membentuk tim kecil yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Vinsensius Jemadu untuk memantau kelancaran proses pembangunan Labersa Kaldera Resort.

“Kami akan membentuk tim kecil untuk memantau progres pembangunan ini, saya tunjuk langsung Pak Vinsen untuk memimpin langsung tim ini,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Kamis (22/12/2022).

Sandiaga berpesan agar pembangunan ini dilaksanakan sesuai perencanaan yang baik dan jumlah tenaga kerja yang memadai. Dengan begitu pembangunan resort itu bisa cepat rampung.

Kehadiran Labersa Kaldera Resort diyakini mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke kawasan Danau Toba serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar.

“Ini nantinya akan menjadi resort dan waterpark kelas dunia di Danau Toba. Saya sangat yakin target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024 bisa tercapai,” tuturnya.

error: Content is protected !!