Erick Thohir Tak Segan Sikat Karyawan BUMN Koruptif

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menekankan dirinya tidak segan untuk mengeluarkan karyawan BUMN yang terbukti koruptif. Hal itu dikatakannya saat menghadiri inagurasi bela negara rekrutmen bersama BUMN. 
 
Meski begitu, ia menyambut dengan tangan terbuka peserta rekrutmen bersama yang telah resmi menjadi keluarga besar BUMN. Erick mengapresiasi perjuangan para peserta dalam melewati sejumlah ujian untuk bisa bergabung di BUMN.
 
“Di bawah agenda transformasi BUMN, saya tidak memberi ruang bagi tindakan koruptif dan manipulatif. Karena amanah yang kalian emban, bukan hanya untuk kemajuan pribadi, melainkan juga sebagai agen pembangunan bangsa,” ucap Erick, Selasa, 2 Agustus 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, saat ini BUMN tengah berfokus pada agenda transformasi. BUMN sebagai revenue generator sekaligus penggerak sepertiga perekonomian negara membutuhkan para pekerja yang memiliki growth mindset, mau belajar, agile, melek teknologi, serta pekerja keras. 
 
Tak hanya itu, sebagai agent of development, BUMN juga memerlukan anak bangsa yang bukan hanya cerdas, namun juga berakhlak. Sebab, kecerdasan tanpa akhlak, akan jadi tipu daya Kekayaan tanpa akhlak, akan jadi ketamakan dan Kekuasaan tanpa akhlak, akan jadi kezaliman.
 
Erick pun menilai tahapan bela negara yang dilakukan pasca proses rekrutmen ini diperlukan dalam rangka memberikan pembekalan dan gambaran tentang makna bekerja sebagai insan BUMN. Insan BUMN harus memahami kepentingan bangsa di atas segalanya. 
 
“Tugas teman-teman di sini adalah untuk menjawab kebutuhan tersebut. Tapi juga tidak perlu terlalu khawatir. InsyaAllah, saya, sebagai Menteri BUMN akan bersama kalian dalam memajukan BUMN yang kita cintai agar menjadi kebanggaan bangsa,” ucap Erick.
 
Kedepannya, Erick menambabkan, ia akan terus memastikan semangat insan BUMN yang baru telah satu tujuan dengan cita-cita transformasi BUMN.
 
“Saya perlu memastikan, bukan hanya saya yang siap pasang badan untuk teman-teman semua. Tapi teman-teman semua juga siap memberikan kinerja terbaiknya dalam melayani bangsa dan negara,” pungkasnya. 

 

(ANN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!